Pembicaraan Transfer Sergino Dest ke Manchester Sudah Masuk Tahap Final, Tinggal Masalah Harga

Abdi Rafi Akmal | 19 Agustus 2022, 05:31
Sergino Dest (c) AP Photo
Sergino Dest (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sedang berada di tahap final pembicaraan dengan Barcelona untuk mendatangkan Sergino Dest. Saat ini, kedua tim mulai menemukan titik temu untuk mencapai kesepakatan harga.

Kedatangan Dest ke Old Trafford akan jadi tambahan amunisi yang penting bagi Erik Ten Hag. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Ten Hag perlu seorang bek kanan baru.

Di saat yang bersamaan, Man United mendapat kesempatan untuk mendatangkan Dest, bek kanan Barcelona yang terpinggirkan di musim ini dan akan didepak.

Menurut laporan SPORT, Man United dan Barcelona semakin dekat dengan jumlah biaya transfer yang disepakati. Kepergian Dest sebelum bursa musim panas ditutup akan sangat memungkinkan.

1 dari 3 halaman

Kurang Sedikit Lagi

Aksi Sergino Dest pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (c) AP Photo

Aksi Sergino Dest pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (c) AP Photo

Menurut laporan tersebut, biaya yang ditawarkan Man United masih kurang sedikit lagi dari permintaan Barcelona terhadap Dest.

Kubu Setan Merah diketahui mengajukan tawaran 17 juta Euro untuk pemain berusia 21 tahun tersebut. Jumlah tersebut belum bisa menggoda Barcelona.

Sebaliknya, Barcelona menginginkan biaya transfer di angkat 20 juta Euro. Toh, Dest didatangkan dari Ajax pada 2020 lalu dengan mahar 21 juta Euro.

2 dari 3 halaman

Sudah Legawa

Sergino Dest (c) fcbarcelona.com

Sergino Dest (c) fcbarcelona.com

Dest juga dilaporkan sudah legawa untuk berpindah klub musim panas ini. Sebelumnya, ia bersikeras bertahan di Barcelona.

Kontraknya pun masih cukup panjang untuk menetap di Barcelona. Ya, Dest masih bisa tinggal sampai 2025 mendatang.

Akan tetapi, Dest mulai melunak dan tidak mempermasalahkan apabila memang ada tawaran menarik yang datang dari klub luar.

3 dari 3 halaman

Familiar dengan Manajer

Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo

Pemain Ajax Sergino Dest (c) AP Photo

Dest sendiri sudah sangat familiar dengan sang manajer Ten Hag. Hal ini akan jadi faktor yang memuluskan proses kepindahan.

Sepanjang bermain untuk Ajax, Dest sudah pernah dilatih oleh Ten Hag. Total 38 penampilan dicatatkannya selama diasuh oleh pelatih berkepala pelontos itu.

Dest dan Ten Hag dapat mengulang masa-masa bersamanya dulu di Liga Belanda dengan mencoba membangkitkan Man United yang sedang terpuruk.

Sumber: SPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR