BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pembelaan Mikel Arteta karena Sering Dianggap Tidak Adil untuk Gabriel Martinelli

03-05-2021 15:05 | Richard Andreas

Aksi Gabriel Martinelli di laga Newcastle vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Aksi Gabriel Martinelli di laga Newcastle vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta sering dikritik jarang memberikan kesempatan bermain untuk Gabriel Martinelli. Namun, Arteta menegaskan bahwa dia telah mencoba berlaku seadil mungkin pada timnya.

Martinelli tampil paling memukau pada kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle United, Minggu (2/5/2021) kemarin. Dia tidak mencetak gol, tapi performanya secara keseluruhan patut diacungi jempol.

Striker Brasil ini mengisi sektor sayap kiri. Dia tampil apik dan membuat assist untuk gol kemenangan The Gunners yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Artinya, Martinelli sekali lagi membuktikan kualitas dan kontribusinya untuk tim. Lalu apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Perkembangan Martinelli

Arteta mengakui Martinelli bermain apik dan mencetak gol, tapi dia menegaskan bahwa tim Arsenal pun bermain sangat baik untuk menang. Dia tahu bahwa Martinelli terus berkembang, dan itu terlihat dalam permainannya di lapangan.

"Saya kira tim bermain dengan baik dan Gabi [Martinelli] berkembang di setiap pekan. Dia memanfaatkan menit bermainnya dengan baik dan dia berkembang dengan caranya yang kami semua yakini," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Hari ini dia membuat assist, yang berasal dari momen penting. Dan dia mendapatkan sejumlah momen apik di sisi kiri, juga mencoba bermain sebagai no. 9."

2 dari 2 halaman

Soal menit bermain

Lalu, soal klaim jarang memberi kesempatan bermain untuk Martinelli, Arteta menegaskan bahwa dia sudah memberikan kesempatan semaksimal mungkin untuk pemain berusia 19 tahun.

"Lihat berapa total menit bermain dia beberapa tahun terakhir, lalu amati seberapa sering dia bermain ketika bisa dimainkan. Lalu setelahnya baru kita diskusi soal ini," lanjut Arteta.

"Begitulah adanya. Perdebatan ini selalu ada ketika Anda gagal menang. Jika bukan soal dia, pasti soal pemain lain."

"Jika bukan Gabi, mungkin Lacazette, Willian, atau Pepe. Begitulah adanya," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR