BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pembaharuan Kontrak Wijnaldum di Liverpool Sungguh Berbelit-belit, Kenapa?

10-03-2021 00:48 | Yaumil Azis

Georginio Wijnaldum berebut bola dengan Mario Lemina di laga Liverpool vs Fulham di Anfield, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo
Georginio Wijnaldum berebut bola dengan Mario Lemina di laga Liverpool vs Fulham di Anfield, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Kehadiran Georginio Wijnaldum penting untuk menjaga solidaritas lini tengah Liverpool. Lantas, mengapa juara bertahan Premier League tersebut tak kunjung menyodori kontrak baru?

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut didatangkan dari Newcastle United pada tahun 2016 seharga 25 juta pounds. Wijnaldum terbilang cukup sering mengisi starting XI yang diusung sang pelatih, Jurgen Klopp.

Seiring dengan waktu berjalan, kontrak Wijnaldum bersama Liverpool pun mulai menemui penghujung. the Reds bakal kehilangan dirinya secara gratis jika membiarkan kontraknya yang sekarang berjalan hingga akhir musim ini.

Tentu, itu bakal merugikan buat Liverpool. Wijnaldum baru saja berusia 30 tahun dan masih memiliki beberapa musim lagi dalam karir sepak bolanya. Bisa dikatakan, dia sedang berada di puncak karir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sulitnya Proses Perpanjangan Kontrak

Perpanjangan kontrak Wijnaldum seharusnya bisa dilakukan sejak lama. Kalau melihat situasi di klub lain, maka Wijnaldum seharusnya telah mendapatkan sodoran kontrak baru satu musim sebelum perjanjian sebelumnya berakhir.

Lantas apa yang membuat proses perpanjangan kontrak ini berbelit-belit? Toh, Wijnaldum juga sangat ingin bertahan di Anfield. Namun kata dia, pembaharuan kontrak tak semudah yang orang-orang pikirkan.

"Pertama-tama anda harus bernegosiasi dengan klub dan semacamnya. Sungguh sulit unutk berurusan dengan semua hal seperti itu. Itulah mengapa saya berpikir kalau ini butuh waktu yang lama," ujarnya, dikutip dari Metro.

"Saya juga berpikir bahwa situasi kami saat ini membuat kontrak baru jadi bukan hal yang paling penting. Yang paling penting adalah kembali ke jalur, mulai meraih kemenangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Cinta Mati kepada Liverpool

Benar, Liverpool sedang menelan serangkaian kekalahan di Premier League dan terancam tak bisa turut serta dalam ajang Liga Champions musim depan. Kendati demikian, itu tidak menyurutkan cinta Wijnaldum kepada the Reds.

Ketika ditanya soal betapa beratnya bagi dia meninggalkan Liverpool, Wijnaldum menjawab: "Sangat sulit, sebab apabila itu terjadi, anda meninggalkan klub yang sangat anda cintai, tim tempat anda menghabiskan banyak tahun bersama."

"Itu akan terasa sulit, tapi di sisi lain anda tahu situasi soal mengapa anda harus pergi. Selalu bergantung pada situasi, namun saya akan hancur kalau tidak bermain untuk klub ini lagi, sudah pasti," pungkasnya.

Pentingnya sosok Wijnaldum buat sang pelatih, Jurgen Klopp, bisa dilihat dari jumlah penampilannya di musim ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi, 28 di antaranya di Premier League.

(Metro)

KOMENTAR