BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pemain Terbaik Liverpool 2019-20 Versi Mohamed Salah: Jordan Henderson

02-07-2020 02:14 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah (c) Pool Getty via AP Photo
Mohamed Salah (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah mengatakan semua pemain Liverpool tampil apik dalam membantu klub meraih gelar juara Premier League, namun jika ia harus memilih satu yang paling hebat penampilannya maka ia akan memilih Jordan Henderson.

Liverpool akhirnya juara liga lagi. Mereka bisa melakukannya pada musim 2019-20 ini.

The Reds sebelumnya harus menunggu sangat lama untuk mengulang prestasi tersebut. Liverpool terakhir kali juara liga pada tahun 1990 silam.

Kesuksesan The Reds ini diraih berkat performa yang apik dari semua pemain Liverpool. Dari belakang sampai depan, semua pemain memberikan kontribusi yang besar.

1 dari 3 halaman

Semua Pemain Tampil Hebat

Liverpool jadi juara Premier League menyisakan tujuh laga tersisa. Mereka juga unggul 23 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Mohamed Salah kemudian ditanya siapa pemain terbaik di skuat Liverpool sekarang ini. Pemain asal Mesir ini mengatakan semua pemain tampil apik dan layak dipuji.

"Anda tidak bisa mengatakannya, kami memiliki banyak pemain bagus. Jika Anda bertanya pada 10 orang, 'Apakah Alisson pemain terbaik?' Sembilan dari mereka akan mengatakan itu," ujarnya pada beIN Sports.

"Sama dengan [Trent Alexander] Arnold, Henderson, Virgil [van Dijk], Salah, Mane," sambung eks pemain AS Roma ini.

2 dari 3 halaman

Henderson yang Terbaik

Kapten Liverpool, Jordan Henderson (c) AP Photo
Kapten Liverpool, Jordan Henderson (c) AP Photo

Akan tetapi Mohamed Salah akhirnya menyebut nama Jordan Henderson sebagai pemain yang paling layak disebut sebagai pemain terbaik Liverpool musim ini. Hal tersebut tak lepas dari kontribusinya yang sangat luar biasa di lini tengah.

Selain itu, Henderson juga telah membuktikan pengaruhnya yang besar sebagai kapten di skuat tersebut. Pengaruh itu begitu terasa ketika sang skipper absen.

"Kami memiliki musim yang hebat, tetapi jika saya harus memilih satu, saya akan memilih Henderson karena ia adalah kapten kami, ia sudah di sini selama delapan hingga sembilan tahun dan berkali-kali menghadapi kritik dan mengatasinya," terangnya.

"Ia orang yang hebat dan selalu berusaha membantu semua orang," puji Salah.

3 dari 3 halaman

Target Salah

Mohamed Salah kemudian membeberkan targetnya ke depan bersama Liverpool. Ia menegaskan dirinya dan juga rekan-rekannya menegaskan ingin meraih lebih banyak trofi juara.

"Kami adalah tim yang sangat bagus sekarang, jika kami tampil dengan cara yang sama kami bisa memenangkan semakin banyak trofi. Ini adalah tujuan kami," tegas Salah.

“Saya tidak akan berhenti berusaha untuk memenangkan kompetisi, saya dapat menciptakan tantangan baru bagi diri saya untuk menang lagi dan lagi. Ambisi saya tidak memiliki batas dan saya akan bekerja untuk menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang," pungkas Salah.

Saat ini Mohamed Salah berpeluang untuk mengakhiri musim sebagai top skor Premier League. Sementara itu Jordan Henderson ramai disebut layak memenangi penghargan Player of the Year alias pemain terbaik.

(beIN Sports)

KOMENTAR