BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Super Liverpool Itu Bernama Roberto Firmino

12-01-2020 03:55 | Asad Arifin

Selebrasi Roberto Firmino paska membobol gawang Tottenham (c) Liverpool FC Selebrasi Roberto Firmino paska membobol gawang Tottenham (c) Liverpool FC

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kredit besar terhadap sosok Roberto Firmino. Pelatih asal Jerman itu menilai sang striker telah memberikan kontribusi yang begitu luar biasa untuk timnya.

Pemain Timnas Brasil itu kembali menjadi andalan Klopp di pertandingan melawan Tottenham. Ia diplot sebagai ujung tombak dan ditemani Sadio Mane dan Mohamed Salah di sektor sayap.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Tottenham. Namun Roberto Firmino berhasil memecahkan kebuntuan di jelang akhir babak pertama memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Klopp mengaku sangat puas dengan kontribusi sang penyerang. "Dia [Firmino] adalah pemain super kami," beber Klopp yang dikutip Liverpool Echo.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rendah Hati

Salah satu hal yang paling disukai Mourinho pada sosok Firmino adalah kerendahan hatinya.

Ia mengaku mendapatkan permintaan maaf dari sang striker karena tidak banyak mencetak gol bagi timnya musim ini.

"Apa yang ia lakukan benar-benar impresif. Ketika saya memeluknya di akhir pertandingan, ia mengatakan kepada saya 'Saya tahu bahwa saya harus mencetak lebih banyak gol'. Padahal itu bukan apa yang ingin saya sampaikan padanya."

2 dari 3 halaman

Atmosfer Bagus

Pada kesempatan ini, Klopp juga memuji atmosfer pertandingan di Tottenham Stadium.Ia menilai atmosfer di pertandingan itu sangat bagus sehingga pertandingan berjalan sengit.

"Saat ini kami tengah mencoba untuk membuat sebuah fondasi untuk sisa musim ini.Hari ini kami membuat segalanya menjadi lebih sulit karena kami tidak menuntaskan peluang yang ada."

"Jika saya boleh jujur, stadion ini memiliki atmosfer yang luar biasa. Saya juga bisa bilang bahwa stadion ini memiliki ruang ganti terbaik untuk tim tamu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Liverpool akan kembali beraksi di ajang Premier League minggu depan.

Mereka akan menjamu Manchester United di Anfield untuk pertandingan pekan ke-23 EPL musim ini.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR