Pemain Manchester United ini Sudah 99% Gabung Newcastle

Serafin Unus Pasi | 20 Mei 2022, 06:41
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Klub tajir Inggris, Newcastle akan mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat ini. The Magpies dilaporkan akan merekrut Dean Henderson dari Manchester United.


Newcastle mencoba untuk gercep di bursa transfer kali ini. Mereka ingin memperkuat tim mereka agar musim depan mereka bisa jadi penantang gelar.

Eddie Howe dilaporkan ingin memperkuat sejumlah sektor. Salah satunya adalah penjaga gawang, karena ia kurang puas dengan performa Martin Dubravka.

Manchester Evening News mengklaim bahwa Newcastle sudah dekat untuk mendaratkan kiper idaman mereka itu. The Magpies dilaporkan sedikit lagi akan mengamankan jasa Dean Henderson.

Simak situasi transfer Henderson di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sudah 99%

Menurut laporan tersebut, Newcastle sudah 99% mengamankan jasa Henderson di musim panas ini.

Mereka sudah menjalin kontak dengan Henderson sejak awal tahun kemarin. Sejak saat itu mereka terus berkomunikasi dan menawari sang kiper kesempatan bermain di St James Park.

Henderson dikabarkan tertarik pindah ke Newcastle karena ia diberi jaminan jadi starter utama. Jadi transfer ini sudah hampir selesai.

2 dari 4 halaman

Hanya Pinjam

Laporan itu mengklaim bahwa Newcastle tidak merekrut Henderson secara permanen. Sang kiper hanya dipinjam selama satu musim.

Manchester United sebenarnya siap menjual sang kiper. Namun Newcastle ogah membayar 40 juta pounds, harga yang ditetapkan MU untuk sang bek.

Alhasil mereka hanya meminjamnya selama satu musim dengan opsi pembelian permanen yang masih didiskusikan dengan manajemen MU.

3 dari 4 halaman

Putuskan Pergi

Menurut laporan tersebut, Henderson sebenarnya masih ingin bertahan di Manchester United.

Namun karena Erik Ten Hag masih ingin menggunakan jasa David De Gea di musim depan, maka Henderson memutuskan untuk pergi demi mencari jam bermain.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR