Pemain Manchester United Ada Masalah dengan Bruno Fernandes, Kenapa?

Yaumil Azis | 24 Mei 2022, 05:43
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Ada sedikit percikan dalam tubuh Manchester United. Kabar menyebutkan kalau para pemain klub berjuluk the Red Devils itu tidak menyukai Bruno Fernandes.


Gelandang serang asal Portugal itu sudah tak bisa dianggap sebagai wajah baru di Manchester United. Seperti diketahui, ia berlabuh di Old Trafford pada akhir bulan Januari 2020 lalu usai direkrut dari Sporting Lisbon seharga 67,6, juta pounds.

Pada musim perdananya, Bruno Fernandes sukses memikat hati penggemar Manchester United. Pasalnya, ia memproduksi tota delapan gol dan tujuh asis hanya dari 14 penampilannya di ajang Premier League.

Performa apiknya berlanjut ke musim penuh perdananya di Manchester United, yakni 2020/21. Bruno Fernandes tampil sebanyak 58 kali di semua kompetisi dan menghasilkan 28 gol dan 17 asis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masalah dengan Bruno Fernandes

Entah mengapa, penampilan Bruno Fernandes mengalami penurunan di musim ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut cuma sanggup memproduksi 10 gol dan 14 asis meski tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi.

Penurunan yang cukup signifikan, apalagi jika dibandingkan dengan perolehannya musim lalu Performa Bruno Fernandes menjadi satu dari sekian banyak masalah Manchester United yang gagal diatasi oleh pelatih interim, Ralf Rangnick.

Dan seperti yang dilaporkan Manchester Evening News, ini dianggap sebagai masalah oleh pemain Manchester United lainnya. Mereka mengkhawatirkan inkonsistensi distribusi Fernandes dalam pertandingan.

2 dari 2 halaman

Maguire Tidak Cukup Bagus

Bukan cuma Bruno Fernandes yang dianggap sebagai masalah oleh pemain Manchester United. Sang kapten, Harry Maguire, juga diklaim 'tidak cukup bagus' oleh para penggawa the Red Devils lainnya.

Seperti Bruno Fernandes, performa Maguire juga mengalami penurunan yang cukup drastis. Ia bahkan kerap dianggap sebagai dalang hasil-hasil buruk the Red Devils karena beberapa aksinya berujung blunder fatal.

Masih ada banyak hal yang dipermasalahkan pemain the Red Devils, termasuk kehadiran Anthony Elanga. Para pemain tidak paham dengan menit bermain yang diberikan Rangnick buat pemain berusia 20 tahun tersebut.

Rangnick pun memiliki masalah. Ia mempertanyakan strategi manajemen klub dalam perekrutan pemain, khususnya untuk lini tengah. Manchester United dianggap gagal mengganti Nemanja Matic dan malah menghabiskan 90 juta pounds untuk Amad Diallo, Facundo Pellistri, dan Donny van de Beek.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR