BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Man City Dilarang Pikirkan Quadruple

01-04-2019 11:53 | Asad Arifin

Manchester City (c) AP Manchester City (c) AP

Bola.net - Manchester City menatap sebuah target besar pada musim 2018/19. Sergio Aguero dan kawan-kawan kini sedang berjuang untuk meraih empat gelar sekaligus atau yang lebih keren dengan istilah quadruple.

Pada awal musim, Man City sukses meraih gelar Community Shield. Gelar ini bukan kompetisi yang masuk dalam kalender FIFA secara resmi. Kemudian, Man City juga telah merengkuh gelar juara pada Carabao Cup bulan Mei yang lalu.

Sementara, ada tiga gelar tambahan yang mungkin bisa diraih oleh The Citizen. Tiga gelar tersebut yakni Piala FA, Premier League dan Liga Champions. Dari segi peluang, Man City punya potensi besar untuk meraih semuanya.

Mengapa Man City dilarang memikirkan target quadruple? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Dilarang Pikirkan Quadruple

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika timnya punya ambisi untuk meraih quadruple. Namun, dia justru tidak ingin target itu menjadi beban. Sebab, meraihnya sungguh sulit dan Pep lebih senang jika pemain tidak memikirkan hal itu.

"Berdasar pada pengalaman saya dengan klub lain, itu adalah cara terbaik ketika kami berjuang untuk mendapatkan gelar. Jangan memikirkannya," ucap Pep yang pernah meraih menyapu bersih gelar dalam satu musim bersama Barcelona.

"Mereka [para pemain Man City] hanya perlu memberikan performa terbaiknya. Mungkin saja pemain tidak bermain apik dalam proses ini, mungkin juga dia cedera atau lelah dan kita harus bisa menangani kondisi tersebut," sambung Pep dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Pikirkan Setiap Pertandingan

Menurut Guardiola, lebih penting bagi para pemain Man City untuk memikirkan satu demi satu laga yang harus dimainkan. Sebab, dia cukup yakin jika capaian quadruple akan sangat sulit dicapai meskipun bukan mustahil.

"Kami berusaha untuk mencapai sesuatu yang sangat sulit untuk dicapai," kata eks pelatih Bayern Munchen.

"Ini sangat sulit, tapi mereka ingin mencoba [meraih quadruple]. Saya ingin melihatnya setiap laga. Saya bagaimana kondisi pemain, bagaimana mereka bisa sembuh dari cedera. Kami tidak akan jauh dari laga berikutnya," tutup Pep.

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United