BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Kelelahan Penyebab Arsenal Gagal Menang

15-01-2021 09:57 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal hanya mampu bermain imbang melawan Crystal Palace. Manajer The Gunners Mikel Arteta menuding kelelahan menjadi penyebab kegagalan timnya meraih kemenangan atas Palace.

The Gunnes menjamu Palace dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.

Hasil itu membuat tren kemenangan Arsenal terhenti. Sebelumnya, The Gunners mencatat empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Arsenal kini masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Premier League. Tim Meriam London itu mengumpulkan 24 poin dari 18 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Pemain Kelelahan

Mikel Arteta mengakui Arsenal tidak dalam kondisi terbaiknya saat ditahan imbang Palace. Dia menyebut para pemainnya tidak segar setelah memainkan banyak pertandingan.

"Kami memainkan banyak pertandingan dan Anda bisa melihat kelelahan adalah konsekuensinya, banyak pemain tidak segar," kata Arteta seperti dilansir BBC.

"Kami mengalami periode yang berhubungan dengan kelelahan di mana kami terus kehilangan bola. Kami kekurangan kualitas di sepertiga akhir untuk memenangkan pertandingan."

2 dari 2 halaman

Tak Ada Peluang Matang

Arteta juga sangat menyesalkan kegagalan timnya menciptakan peluang matang di depan gawang lawan. Alhasil, Arsenal harus puas berbagi angka dengan Palace.

"Beberapa kesegaran dan kualitas di sepertiga akhir hilang. Kami memiliki banyak entri ke sepertiga akhir tetapi tidak ada peluang matang," lanjutnya.

"Saya ingin melihat kemenangan hari ini dan mencetak beberapa gol, tetapi kami kelelahan. Kami kehilangan bola, tetapi saya tidak bisa menyalahkan semangat. Itu tidak cukup."

Sumber: BBC

KOMENTAR