BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Baru Chelsea Mengecewakan, Lampard Tak Mau Tunggu Sampai Musim Depan

23-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard justru disulitkan dengan pemain-pemain baru Chelsea musim ini. Nama-nama top yang seharusnya membantu malah jadi salah satu masalah.

Benar tidak semua pemain baru mengecewakan, tapi yang tampil di bawah ekspektasi ada di posisi penting. Sebut saja Timo Werner dan Kai Havertz, dua yang paling mengecewakan.

Performa dua pemain Jerman ini belum juga mencapai kata memuaskan. Musim sudah berjalan separuh, tentu Chelsea tidak bisa menunggu lebih lama lagi, pekerjaan Lampard terancam.

Lalu apa kata Lampard? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sulitnya Premier League

Lampard sekali lagi bicara soal adaptasi, dia yakin betul masalah pada pemain-pemain barunya hanya ada pada proses membiasakan diri.

Yang bermasalah adalah para pemain muda, sudah sewajarnya demikian, hanya butuh waktu.

"Saya kira sejumlah pemain sudah bicara demikian secara langsung [kesulitan di liga baru]," ujar Lampard dikutip dari Football London.

"Kami memiliki liga yang paling gesit dengan tuntutan fisik paling tinggi di dunia, jelas terlihat."

2 dari 3 halaman

Perlu adaptasi

Pemain seperti Werner dan Havertz datang dari Bundesliga, belum cukup pengalaman. Karena itulah Lampard tidak pernah merasa khawatir, ada banyak contoh bahwa pemain top pun butuh waktu.

"Saya sudah bicara soal pemain perlu adaptasi, dan kita telah menyaksikan langsung banyak pemain-pemain hebat yang butuh waktu menyesuaikan diri di liga ini," lanjut Lampard.

"Khususnya ketika mereka masih muda dan datang ke liga ini dalam kondisi masih segar, wajar mereka masih butuh waktu."

3 dari 3 halaman

Tak akan tunggu musim depan

Meski begitu, Lampard jelas tidak bisa menunggu terlalu lama. Pekerjaannya dipertaruhkan, Chelsea pun harus segera bangkit jika ingin bersaing di papan atas.

"Saya jelas tidak akan duduk di sini bicara soal musim depan, itu tidak masuk akal," lanjut Lampard.

"Pelatih mana pun di Premier League tidak akan bicara soal musim depan, sebab Anda hanya bisa mengkhawatirkan apa yang ada di depan Anda," tutupnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR