BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peluang Chelsea Rekrut Erling Haaland Sangat Kecil, Jangan Terlalu Berharap!

30-07-2021 09:07 | Yaumil Azis

Erling Haaland berpose dengan trofi Player of the Match Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Erling Haaland berpose dengan trofi Player of the Match Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Fans Chelsea yang ingin melihat Erling Braut Haaland tampil di bawah asuhan Thomas Tuchel harus gigit jari. Sebab Borussia Dortmund kembali menegaskan kalau pemain bintangnya itu takkan ke mana-mana.

Haaland masuk dalam daftar incaran mengingat Chelsea butuh penyerang berkualitas di lini depannya. Tammy Abraham dan Timo Werner sejauh ini belum bisa dijadikan tumpuan utama untuk menjebol gawang lawan.

Pemain asal Norwegia itu merupakan pilihan yang masuk akal. Musim lalu, ia berhasil memproduksi total 41 gol dari 41 laga di semua kompetisi. Jika dirata-ratakan, Haaland menggaransi satu gol di setiap laga.

Namun misi mendapatkan Haaland di bursa transfer musim panas ini sangat sulit untuk diselesaikan. Sebab Dortmund ingin mempertahankan penyerang terbaiknya itu selama mungkin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Haaland Berkomitmen

Andai harus melepas Haaland, Dortmund berniat meraup keuntungan sebanyak mungkin dari kepergiannya. Itupun mereka baru akan membuka pintu kalau Haaland sendiri yang ingin pergi ke klub lain.

Masalahnya adalah, Haaland sendiri tidak keberatan kalau masih harus memperkuat Dortmund musim depan. Komitmen sang pemain dipertegas petinggi Dortmund, Sebastian Kehl.

"Sudah pasti, saya masih melihat kalau Erling sangat berkomitmen. Dia memancarkan energi yang luar biasa dan benar-benar siap untuk musim ini di BVB," kata Kehl seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Dia melihat apa yang memungkinkan, dan dia sering bertanya kepada saya kapan kami akan bermain di hadapan penggemar lagi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Juara di Depan Fans

Pandemi Covid-19 membuat pertandingan tak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung di stadion selama kompetisi musim 2020/21 bergulir. Alhasil, kesuksesan Die Borussen meraih trofi DFB-Pokal pun tidak disaksikan oleh fans.

"Merayakan kesuksesan ini tanpa mereka, itu yang membuat dia khawatir. Dia ingin melihat interaksi antara pemain dan fans lagi di musim depan," tambah Kehl.

"Buat saya, dia adalah seorang pemenang sejati. Dia ingin menjadi seorang juara - dan saya dengan tegas yakin bahwa dia bisa menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR