BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Peluang Chelsea Dapatkan Haaland Juga Ada di Tangan MU

18-06-2021 07:30 | Richard Andreas

Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bisa jadi memegang kunci dalam transfer Erling Braut Haaland ke Chelsea. Tentunya keputusan ada di tangan Borussia Dortmund, tapi posisi MU mungkin berpengaruh.

Musim panas ini Dortmund mungkin bakal mengalami perubahan skuad besar-besaran. Banyak pemain top mereka dibidik klub top lain, termasuk Haaland.

Selain itu, ada pula kemungkinan transfer Jadon Sancho ke MU. Transfer ini justru lebih mungkin terwujud, peluang MU cukup besar.

Minat MU terhadap Sancho inilah yang mungkin memengaruhi nasib Chelsea. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

MU bidik Sancho

Mengutip Express, MU sudah membuka negosiasi untuk Sancho sejak beberapa bulan lalu, tapi situasinya tidak mudah. Dortmund memang sudah menurunkan harga jual Sancho, sayangnya harga baru ini pun masih terlalu tinggi.

Kabarnya MU harus mengeluarkan sekitar 90 juta pounds untuk Sancho. Memang angka ini sudah turun dari harga awal Sancho sebesar 120 juta pounds, tapi tetap saja masih tinggi.

Setan Merah sudah mengajukan tawaran perdana dengan 60 juta pounds, tapi ditolak mentah-mentah. Kini MU sedang menyiapkan tawaran kedua. Mereka masih optimistis bisa mendapatkan Sancho.

2 dari 3 halaman

Chelsea bidik Haaland

Di saat yang sama, Chelsea sedang menimbang transfer Haaland. Belum ada tawaran, tapi Chelsea yakin bisa membuat Dortmund berubah pikiran.

Awalnya Dortmund tegas menolak penjualan Haaland musim panas ini, tapi Chelsea dikenal ahli mewujudkan transfer yang tampak sulit. Tawaran Chelsea juga cenderung sulit ditolak oleh klub penjual.

Beberapa hari lalu muncul kabar bahwa Chelsea sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Haaland, kini kabar tersebut dipastikan palsu. Chelsea memang berminat, tapi belum bergerak.

3 dari 3 halaman

Sikap Dortmund

Dari sisi Dortmund, kehilangan dua pemain top sekaligus tentu akan menyulitkan. Karena itu mereka tidak mau menjual Sancho dan Haaland di saat yang sama.

Artinya, usaha Chelsea mendapatkan Haaland mungkin dipengaruhi MU. Jika MU berhasil mendapatkan Sancho, Chelsea mungkin harus gigit jari soal transfer Haaland.

Sebaliknya, jika MU gagal mendapatkan Sancho, peluang Chelsea merekrut Haaland semakin lebar.

Sumber: Express

KOMENTAR