Peluang Arsenal ke Liga Champions Hampir Sirna, Legenda: Memang Belum Levelnya Kok!

Ari Prayoga | 18 Mei 2022, 03:30
Peluang Arsenal ke Liga Champions Hampir Sirna, Legenda: Memang Belum Levelnya Kok!
Ekspresi kekecewaan para pemain Arsenal dalam laga versus Tottenham, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan penilaiannya terhadap menipisnya peluang tim asuhan Mikel Arteta untuk meraih satu jatah tampil di Liga Champions musim depan.

Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, Arsenal harus menyerah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Newcastle. Dua gol seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat bunuh diri Ben White dan aksi Bruno Guimaraes.

Akibat kekalahan ini, Arsenal pun kini tak bergerak dari peringkat lima klasemen usai sebelumnya disalip sang tetangga, Tottenham. Keduanya kini berselisih dua poin dengan hanya satu laga tersisa.

1 dari 3 halaman

Pujian Ian Wright

Andai Arsenal benar-benar tak lolos ke Liga Champions, Wright mengaku tak kecewa. Sebaliknya, ia malah memuji kinerja Arteta yang menurutnya sudah luar biasa.

"Jika benar-benar jujur, kami terlalu berhasil jika masuk ke sana. Ada tim yang seharusnya melakukan jauh lebih baik dari kami dengan skuad yang mereka miliki," ujar Wright di laman Premier League.

“Tottenham telah menunjukkan, bahkan selama musim yang biasa saja, mereka mungkin mendapatkan tempat keempat,"

“Ini adalah skuat muda. Mikel Arteta telah melakukannya dengan cemerlang bersama mereka." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Penilaian Ian Wright

Lebih lanjut, Wright pun memberikan penilaian sejujur-jujurnya terhadap skuad milik Arsenal. Menurutnya, skuad The Gunners memang tak berkualitas untuk bisa lolos ke Liga Champions.

“Apa yang kita lihat adalah bahwa tidak ada cukup pengalaman dan rekrutan yang cukup bagi mereka untuk, pada tahap musim ini, tampil dan memenangkan pertandingan untuk menyelesaikannya," tutur Wright.

“Kami tidak memiliki kualitas. Intensitas. Kami tidak memiliki pengalaman untuk melakukannya. Saya mengatakannya di awal musim. Peringkat enam akan bagus untuk kami dengan apa yang telah kami lakukan. Saya tidak berpikir mereka seharusnya terlalu kecewa karena itu sedikit di luar jangkauan."

"Saya pikir beberapa pertandingan terakhir, terutama [Crystal] Palace, hasil Brighton dan Southampton, membuktikan kami belum siap untuk level itu."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR