Pellegrini Tak Ragu Guardiola Sanggup Taklukkan Premier League

Bola.net | 15 September 2017, 13:30
Josep Guardiola. (c) AFP
Josep Guardiola. (c) AFP
- Mantan bos Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku tak ragu bahwa pria yang menggusur posisinya, Josep Guardiola, akan bisa membawa klub memenangkan Premier League.


Guardiola mengisi posisi pria Chile sejak musim lalu dan ia mencatat prestasi mengecewakan di musim debutnya. Klub hanya finish di peringkat tiga dan terhenti di babak 16 besar Liga Champions.


Namun musim ini, City masih belum menelan kekalahan dan mengumpulkan angka sama dengan Manchester United di puncak klasemen Premier League, serta memulai perjalanan di fase grup Liga Champions dengan kemenangan 4-0 atas Feyenoord.


Pellegrini pernah menangani Real Madrid di 2009/10, musim yang sama ketika Guardiola membawa Barca memenangkan La Liga.


Eks Villarreal kemudian mengatakan Pep, yang total mengoleksi 21 trofi juara selama membesut Barca dan Bayern Munchen, adalah pria yang tepat untuk menangani klub kota Manchester.


Manuel PellegriniManuel Pellegrini


"Saya tak ragu dia akan bisa bekerja dengan baik karena dia adalah salah satu pelatih terbaik yang ada saat ini," tutur Pellegrini di Futbol Tactico Magazine.


"Namun Premier League jauh lebih kompetitif dibandingkan liga lainnya dan tidak mudah untuk memenangkan semua pertandingan."


City akan bermain melawan Watford di Vicarage Road dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan ini. [initial]


 (ftm/rer)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR