Pelatih Ini Sesumbar Bisa Benahi Pertahanan Bobrok Arsenal

Serafin Unus Pasi | 16 Desember 2019, 21:20
Sam Allardyce (c) AFP
Sam Allardyce (c) AFP

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik diungkapkan oleh Sam Allardyce. Manajer senior itu mengatakan ia siap menjadi manajer baru Arsenal dan ia siap membenahi pertahanan The Gunners yang keropos.

Arsenal saat ini tengah berstatus tanpa manajer permanen. Mereka belum menemukan pengganti Unai Emery yang mereka pecat bulan lalu.

Sepeninggal Emery, kondisi Arsenal tidak kunjung membaik. Mereka baru meraih satu kemenangan saja paska kepergian sang manajer, di mana pertahanan tim asal London Utara menjadi sorotan karena performa mereka yang buruk.

Big Sam mengatakan bahwa performa Arsenal belakangan ini cukup menyedihkan. "Arsenal seperti kehilangan arah saat ini," beber Allardyce kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap pelatih veteran itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Manajer Baru

Big Sam mengatakan bahwa saat ini Arsenal perlu memprioritaskan mendatangkan manajer baru ke London Utara.

Ia percaya bahwa manajer baru dibutuhkan untuk memberikan arahan yang jelas bagi Arsenal untuk keluar dari fase sulit tersebut.

"Arsenal butuh untuk disatukan menjadi sebuah tim kembali. Mereka butuh manajer yang bisa membenahi ruang ganti mereka saat ini."

2 dari 3 halaman

Siap Ambil Tantangan

Pada kesempatan ini, Big Sam menawarkan diri untuk menangani Arsenal yang tengah membutuhkan manajer baru.

Mantan manajer Timnas Inggris itu mengatakan ia punya pengalaman menanganti tim-tim yang kesulitan, di mana ia berjanji untuk membenahi pertahanan The Gunners.

"Saya bisa menjadi manajer mereka dan memperbaiki pertahanan Arsenal. Saya bisa membuat mereka bermain lebih baik ke depannya dan itu bukan sebuah masalah besar bagi saya."

"Saya sudah melakukan hal-hal seperti ini di klub-klub saya sebelumnya, Newcastle, Blackburn, Bolton, West Ham, Crystal Palace, Everton. Saya sudah pernah membenahi pertahanan mereka." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Menanggur

Big Sam sendiri sudah satu setengah tahun menganggur dan belum kembali ke dunia kepelatihan.

Terakhir kali ia menangani Everton sebelum akhirnya ia dipecat di bulan Mei 2018 silam.

(talkSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR