Pelatih Brentford: Kami Menghancurkan Manchester United di Babak Pertama

Yaumil Azis | 20 Januari 2022, 09:45
Pelatih Brentford, Thomas Frank. (c) AP Photo
Pelatih Brentford, Thomas Frank. (c) AP Photo

Bola.net - Brentford memang kalah dari Manchester United dalam laga lanjutan Premier League pada Kamis (20/1/2022) dini hari tadi. Tapi setidaknya, mereka mampu menunjukkan performa yang apik di babak pertama.


Klub yang baru promosi dari divisi Championship tersebut memang dikenal sebagai 'giant killer' karena bisa membuat klub-klub papan atas kerepotan. Pada pekan pertama, mereka sukses mempermalukan Arsenal dengan skor 2-0.

Liverpool pernah ditahan imbang, sementara Manchester City harus bersusah payah untuk menang dengan skor 1-0. Dan pada dini hari tadi, Manchester United mendapatkan kesempatan perdana untuk menjajal kekuatan mereka.

Brentford tampil gemilang di babak pertama. Sayang saja, mereka gagal mencetak gol. Manchester United melakukan penyesuaian pada babak kedua dan di situlah awal mula kehancuran Brentford yang kalah dengan skor 1-3.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Menghancurkan MU di Babak Pertama

Hasil yang mengecewakan, sudah jelas. Tapi Thomas Frank selaku pelatih Brentford tidak begitu terpukul oleh kekalahan ini. Sebab ia menganggap anak asuhnya menghancurkan the Red Devils di babak pertama.

"Sangat luar biasa berat untuk diterima. Sangat, sangat bangga kepada tim dan pemain. Pada babak pertama, kami benar-benar menghancurkan Man United, salah satu klub terbesar di negara ini," ujar Frank kepada BBC Sports.

"Kami adalah tim yang baru promosi. Kaki kami ada di depan, tampil agresif, kami punya enam peluang dan seharusnya bisa unggul 2-0 dan mereka tidak punya sama sekali. Seharusnya bisa jadi pertandingan yang berbeda," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Thomas Frank Bangga

Gol pertama Manchester United diciptakan oleh Anthony Elanga dengan jarak 10 menit sejak kick-off babak kedua. Dari momen itu, semuanya jadi terasa sulit buat Brentford hingga harus pasrah menerima kekalahan.

"Sedikit kualitas dan mereka unggul 1-0, setelahnya menjadi lebih sulit. Anak-anak terus berlari dan bertarung. Benar-benar bangga terutama di babak pertama," Frank menambahkan.

"Mereka harus bangkit, cara kami menghancurkan mereka, mereka tidak senang dengan itu. Mereka adalah unggulan sebelum pertandingan. Mereka mendapatkan gol dan itu mengubah momentum permainan."

"Laga ini menunjukkan segalanya soal para pemain kami, mentalitas dan sikap bahwa kami mengalahkan Manchester United dan pada hari lainnya, kami akan menang," pungkas pelatih berumur 48 tahun tersebut.

(BBC Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR