BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pegorbanan Wijnaldum: Bermain dengan Diare, Harus Buang Air di Jeda Paruh Waktu

11-02-2019 11:40 | Richard Andreas

Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP

Bola.net - Georginio Wijnaldum layak disebut sebagai pemain Terbaik Liverpool dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (9/2) malam WIB. Betapa tidak, gelandang Liverpool ini bermain dalam kondisi diserang penyakit diare, dan dia tetap bisa menyumbangkan satu gol.

Laga tersebut memang krusial bagi The Reds yang hanya mampu bermain imbang pada dua pertandingan sebelumnya. Alhasil, Wijnaldum harus mengabaikan penyakitnya karena ingin membantu tim semaksimal mungkin.

Liverpool akhirnya berhasil menang dan kembali bersaing dengan Manchester City di papan atas klasemen sementara. Wijnaldum merasa pengorbanannya itu terbayar lunas, semua pihak bahagia, termasuk dia dengan diarenya.

Meski demikian, Wijnaldum ternyata sempat tidak yakin bermain. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sempat Sakit Parah

Kondisi Wijnaldum ternyata cukup parah sebelum pertandingan di hari Sabtu tersebut. Pada Kamis malam sebelumnya, dia meminum obat dari dokter tim, tapi pada akhirnya dia justru muntah-muntah.

"Kamis malam, saya meminum tablet dari dokter untuk lutut saya. Itu merupakan tablet yang bisa menyebabkan sakit perut," ungkap Wijnaldum dikutip dari Sky Sports.

"Saya meminumnya dan saya justru kesakitan, saya pikir itu karena tablet itu. Pada akhirnya saya muntah, dan semua orang sedikit ketakutan."

"Saya tidak berlatih pada hari Jumat dan saya tidak tidur di hotel juga karena mereka pikir saya bisa menulari pemain lain," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Keputusan Klopp

Pemain Liverpool Merayakan Gol Georginio Wijnaldum (c) Liverpool FC Official Pemain Liverpool Merayakan Gol Georginio Wijnaldum (c) Liverpool FC Official

Wijnaldum sempat yakin tidak akan bermain sampai pada akhirnya Jurgen Klopp menghubunginya. Dia menerima permintaan Klopp, meski dia harus berlari ke toilet saat jeda paruh waktu.

"Pelatih memanggil saya dan berkata 'apakah anda pikir anda bisa bermain?' saya menjawab sebaik mungkin. Pagi harinya [sebelum pertandingan] saya masih lemah dan diserang diare."

"Tablet itu sangat membantu tetapi bahkan di jeda paruh waktu saya harus berlari ke toilet. Saya merasa seperti 'oh, tidak!'. Saya berlari ke dalam dan saya berhasil mengontrolnya," tutup Wijnaldum.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video peringkat 10 besar pesepak bola dengan gaji termahal yang didapat termasuk Cristiano Ronaldo. Sumber data dari L'Equipe.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR