BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pede! Thiago Silva Berharap Bisa Ikuti Jejak Maldini

02-07-2021 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo
Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Bek senior Chelsea Thiago Silva berharap ia bisa meniru legenda AC Milan Paolo Maldini yang mampu bermain sampai usia 40an.

Silva saat ini sudah gaek untuk ukuran pemain sepak bola. Ia sudah berusia 36 tahun.

Per September nanti, ia akan genap berusia 37 tahun. Namun Silva tak menunjukkan tanda-tanda ia bakal gantung sepatu.

Bahkan, Silva kini sudah memastikan ia bertahan lebih lama di Chelsea. Ia sudah meneken perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun.

1 dari 2 halaman

Silva Ingin Ikuti Jejak Maldini

Thiago Silva pernah membela AC Milan. Tentu saja ia tahu betul siapa itu Paolo Maldini.

Legenda sepak bola Italia itu mampu bermain sampai usia 41 tahun. Silva pun berharap ia kini bisa mengikuti jejak Maldini.

"Saya harap saya bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Paolo Maldini di Milan, bermain hingga ia berusia 40 atau 41 tahun," seru Silva seperti dilansir Goal.

"Itulah rencana saya untuk waktu dekat. Saya telah mempersiapkan diri untuk itu dan sekarang pada usia 36 tahun saya terus bermain di level tinggi dan itu memberi saya banyak kebanggaan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Main Dengan Hati-hati

Thiago Silva memang masih mampu bermain dengan solid. Akan tetapi ia sadar bahwa sekarang ia harus bermain dengan lebih hati-hati. Pasalnya fisiknya tak sekuat beberapa tahun sebelumnya.

"Mulai saat ini saya harus menjalani setiap musim dan setiap kompetisi," seru Silva.

"Saya bermain dengan sangat hati-hati karena fisik saya tidak lagi sama seperti dua atau tiga tahun lalu dan pemulihan dari satu pertandingan ke pertandingan lain membutuhkan waktu lebih lama," ungkapnya.

Thiago Silva sejauh ini telah bermain sebanyak 34 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Sekarang ini Silva sedang memperkuat Brasil di ajang Copa America 2021.

(Goal)

KOMENTAR