BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pede Maksimal, Chelsea Yakin Bisa Raih Hasil Positif di Markas Liverpool

03-03-2021 03:35 | Yaumil Azis

 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Bola.net - Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Kendati demikian, kepercayaan diri para pemainnya tidak luntur hanya karena satu hasil buruk itu.

Seperti yang diketahui, Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor kacamata 0-0. Berdasarkan statistik, the tak mampu membuat ancaman berarti ke gawang lawannya meski menorehkan enam tembakan tepat sasaran.

Hasil tersebut menjadi modal buruk buat Chelsea bertandang ke markas Liverpool, Anfield, dalam kompetisi yang sama di hari Jumat (5/3/2021) dnihari nanti. Apalagi Liverpool baru saja mengakhiri torehan buruknya.

Klub besutan Jurgen Klopp tersebut sempat meraih empat kekalahan beruntun di bulan Februari. Beruntung, torehan buruk tersebut berakhir ketika Liverpool mengalahkan Sheffield United hari Senin (1/3/2021) lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keyakinan N'Golo Kante

Modal buruk rupanya tidak melunturkan kepercayaan para pemain Chelsea. Sang gelandang, N'Golo Kante, meyakini kalau the Blues bakal membawa pulang poin penuh dari markas Liverpool yang sempat disegani banyak tim.

"Ini adalah laga penting buat kami, kami berada sangat berdekatan di klasemen liga," ujar pemain asal Prancis tersebut saat berbincang dengan Sky Sports.

"Kami berangkat ke sana untuk menang. Kami tahu itu takkan mudah, tapi kami pergi dengan harapan, dan saya yakin kalau kami bisa meraih hasil yang bagus dari Anfield," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

4 Besar Bisa Dicapai

Di klasemen, Chelsea berada di posisi ke-5 dengan koleksi 44 poin. Sementara Liverpool berada satu peringkat di bawahnya dan sedang tertinggal satu angka. Siapapun yang menang bisa naik ke empat besar meski hanya sementara.

Ambisi Chelsea setelah mendepak Frank Lampard dari kursi kepelatihan adalah mendapatkan posisi empat besar. Kante sendiri meyakini kalau timnya mampu mencapai target itu sebelum musim 2020/21 berakhir.

"Man United, Leicester dan West Ham berada di depan kami, tapi kami masih punya banyak pertandingan untuk dilakoni," tambahnya.

"Apabila kami bermain dengan baik, maka kami mampu mendapatkan posisi ini. Kami harus berjuang, bersiap, dan melakukan segalanya agar bisa menduduki empat besar," pungkasnya.

(Mirror)

KOMENTAR