BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pede Abis! Liverpool Disebut Sudah Mulai Diskusi Rute Parade Juara

28-01-2020 02:00 | Richard Andreas

Virgil Van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Virgil Van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dikabarkan sudah memulai diskusi perihal parade gelar juara Premier League akhir musim ini. Kabarnya, pihak klub sudah mencapai kesepakatan dengan dewan kota perihal penutupan jalan-jalan tertentu.

Pasukan Jurgen Klopp ini memang sedang melangkah di jalan yang tepat untuk meraih trofi musim ini. Liverpool duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan 67 poin, unggul 16 poin dari Manchester City, juga masih menyimpan satu pertandingan.

Artinya, hanya skuad The Reds sendiri yang bisa menyebabkan kegagalan mereka. Jika tetap menjaga fokus sampai akhir musim, rasanya Liverpool sudah pasti jadi juara.

Sebab itu, menukil The Athletic, kepercayaan diri Liverpool menuntun mereka pada diskusi perihal rute parade juara. Baca halaman berikutnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Siapkan Rute Parade

Menurut laporan tersebut, Senin 18 Mei ditentukan sebagai jadwal paling tepat untuk parade trofi, tapi jadwal ini bisa mundur seandainya Liverpool masih berjuang di Liga Champions.

Meski berpotensi memecahkan rekor poin, Liverpool memang tidak akan menerima trofi Premier League sampai laga pemungkas musim ini, yakni duel kandang kontra Chelsea pada 9 Mei 2020 mendatang.

Adapun dengan kondisi yang sekarang, jika Liverpool dan Man City sama-sama memenangi setiap pertandingan mereka, The Reds bakal jadi juara apabila mampu mengalahkan Man City di Etihad Stadium pada 4 April 2020 mendatang.

Jika terjadi, itu bakal memecahkan rekor tim yang tercepat mengunci gelar juara. Saat ini rekor tersebut dipegang Manchester United yang sudah jadi juara pada 4 April 2001.

2 dari 2 halaman

Fokus Premier League

Liverpool boleh jadi percaya diri bakal jadi juara Premier League, tapi perjalanan mereka bakal lebih sulit ketika jadwal semakin padat karena Liga Champions dan kompetisi lainnya.

Teranyar, Liverpool terpaksa memainkan pertandingan ulang FA Cup kontra Shrewsbury setelah hanya bisa bermain imbang 2-2 akhir pekan lalu. Mau tak mau, pertandingan ulang ini bakal mengganggu langkah Liverpool.

Klopp mengklaim bahwa dia dan tim inti tidak akan hadir pada pertandingan ulang itu dan justru menyerahkannya pada tim U-23. Respns Klopp ini ternyata mengejutkan, khususnya bagi pihak FA, yang merasa kompetisinya diremehkan.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent