Pedasnya Komentar Dean Henderson, Gak Bakal Main untuk MU Lagi?

Richard Andreas | 4 Agustus 2022, 06:30
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Dean Henderson barus aja melontarkan komentar kontroversial terkait masa-masa sulitnya di Manchester United. Mendengar komentar tersebut, sepertinya sulit melihat Henderson akan kembali ke Old Trafford.

Henderson baru saja menuntaskan kepindahan dari MU ke Nottingham Forest sebagai pemain pinjaman. Dia bakal mendapatkan kesempatan bermain reguler di klub barunya.

Transfer ini sangat penting bagi kiper 25 tahun tersebut. Musim lalu, Henderson hanya menempuh total lima pertandingan untuk MU di semua kompetisi.

Minimnya kesempatan bermain itu sepertinya benar-benar membuat Henderson kecewa. Lantas, apa katanya?

1 dari 3 halaman

Keluhan Henderson

Henderson mengaku kesal karena MU telah melanggar janji. Dia sebenarnya siap meninggalkan tim beberapa tahun terakhir, tapi MU menjanjikan lebih banyak menit bermain yang membuatnya memilih bertahan.

"Saya menolak banyak sekali tawaran peminjaman yang bagus pada tahun lalu. Ini disebabkan saya dijanjikan menjadi kiper utama United dan mereka tidak mengizinkan saya pergi," kata Henderson.

"Situasi itu sungguh membuat saya frustrasi. Saya menghabiskan 12 bulan karir saya secara sia-sia, dan bagi saya itu adalah sebuah tindakan kriminal," keluhnya.

2 dari 3 halaman

Komentar mengejutkan

Situasi Henderson juga diperhatikan oleh analis Premier League, Jamie O'Hara. Menurutnya, jelas bahwa kritikan Henderson bakal mengejutkan banyak pihak, khususnya fans MU.

"Saya kira dia tidak akan bermain untuk MU lagi, begitulah situasinya sekarang. Ketika Anda melakukan wawancara seperti itu, Anda telah mencoreng klub induk Anda, tentu itu bakal jadi masalah," kata O'Hara di talkSPORT.

"Ada manajer baru di sana, jadi mungkin sudah waktunya Henderson pindah. Mungkin dia melakukan wawancara itu karena sudah ingin pindah sejak lama."

3 dari 3 halaman

Kiper top, tapi ...

O'Hara tidak bermaksud meragukan kualitas Henderson. Bagaimanapun, kiper 25 tahun itu sudah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu yang terbaik. Masalahnya, komentar Henderson mungkin jadi awal masalah besar.

"Dia kiper top. Dia mungkin terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan, tapi kita bicara soal MU. Anda tidak bisa begitu saja mencoreng klub induk Anda," sambung O'Hara.

"Jujur saja, Henderson akan terus merosot di MU. Terkadang pemain mengatakan banyak hal di momen panas ketika mereka marah," tutupnya.

Sumber: Bola, talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR