BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pedas! Roy Keane Sebut Arsenal-nya Mikel Arteta Terlalu Lembek

30-11-2020 14:05 | Asad Arifin

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Roy Keane, memberi kritik pedas atas performa Arsenal. Roy Keane menilai tim racikan Mikel Arteta itu bermain lembek dan tidak punya gairah yang cukup.

Arsenal kini tengah berada dalam situasi yang sulit. Sebab, The Gunners baru saja kalah dari Wolves pada laga pekan ke-10 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Arsenal kesulitan meladeni perlawanan Wolves. Tim tamu mampu mencetak dua gol lewat aksi Pedro Neto dan Daniel Podence. Arsenal hanya membalas satu gol lewat aksi Gabriel Magalhaes.

Arsenal pun kalah dengan skor 1-2 dari Wolves. Bagi Arsenal, ini menjadi kegagalan mereka menang pada tiga laga Premier League beruntun. Arsenal baru punya 13 poin dari 10 laga.

1 dari 2 halaman

Arsenal Lembek!

Roy Keane yang menjadi pandit di Sky Sports memberi analisis soal performa Arsenal. Pria asal Irlandia Utara itu menilai ada banyak pemain Arsenal yang tidak cukup bagus. Namun, bukan itu masalah utamanya.

"Saya pikir mereka terlalu lembek," ucap Roy Keane kepada Sky Sports dikutip dari Goal International.

"Beberapa minggu lalu, semua pemandu sorak absen saat mereka tampil bagus melawan United. Mereka hanya mendapat satu poin setelah itu, kalah pada dua laga lainnya," sambungnya.

Arsenal mendapat banyak pujian saat menang 0-1 atas United di Old Trafford. Saat itu, duet Mohamed Elneny dan Thomas Partey dinilai tampil solid dan mampu membungkam United.

"Saya pikir mereka nampak lembek. Mereka mungkin kurang percaya diri. Saya tidak melihat pertarungan yang dikatakan Mikel Arteta. Mereka tak punya tekad dan hasrat untuk menang," tegas Roy Keane.

2 dari 2 halaman

Arsenal yang Begini Mau Tantang Tottenham?

Arsenal kini dalam situasi yang sulit. Pada pekan ke-11 Premier League, mereka akan berjumpa Tottenham yang sedang onfire bersama Jose Mourinho. Lantas, apakah Arsenal mampu membendung Tottenham?

"Mereka [Tottenham] nampak besar saat ini, betul kan? Mungkin itu yang terbaik bagi mereka pekan depan. Sebuah Derbi tanpa ada suporter. Bermain tandang mungkin lebih sedikit tekanan daripada tuan rumah," kata Roy Keane.

Sumber: Goal International

KOMENTAR