Pecat Van Gaal, Seedorf Anggap MU Gila

Bola.net | 1 Juni 2016, 21:33
Louis van Gaal  (c) AFP
Louis van Gaal (c) AFP
- Mantan gelandang timnas , Clarence Seedorf, menganggap keputusan Manchester United untuk memecat Louis Van Gaal adalah keputusan yang gila.


MU memilih Van Gaal untuk menangani Wayne Rooney cs dua tahun lalu. Saat itu manajer asal Belanda itu dipercaya bisa membawa United kembali tampil garang seteleh melorot di bawah asuhan David Moyes.


Van Gaal memang bisa membawa MU tampil lebih baik ketimbang di era Moyes. Namun ia justru kerap dikritik karena membuat ciri khas tim tersebut, yakni bermain menyerang dan atraktif hilang. Pada akhirnya, usai memenangkan trofi Piala FA kemarin ia dipecat dan kemudian posisinya diberikan pada Jose Mourinho.


Seedorf lantas mengecam keputusan pemecatan itu. Ia merasa bahwa klub yang sedang dalam masa transisi harusnya bisa bertindak lebih sabar.


"Man United adalah kasus spesial.  Bagi saya sepertinya agak gila jika klub-klub berpikir mereka harus menang setiap saat dan jika mereka tak menang mereka mengubah segalanya tahun depan. Anda tak bisa menang tiap tahun. Dan itu mungkin sesuatu yang perlu kita garis bawahi. Olahraga adalah tentang berkompetisi... Namun hanya satu yang bisa menang," ujarnya seperti dilansir The Sun.


"Saya rasa sepakbola membutuhkan sedikit rasa bisa menerima kekalahan. Hal itu merusak pandangan tentang bagaimana semua hal harus diatur dalam kaitannya tentang apa yang harus Anda tunjukkan sebagai sebuah klub."


Hal itu adalah sesuatu yang sedikit mengganggu saya. Hal itu terlalu berlebihan," tandasnya. [initial]


 (ts/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR