BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Scholes Temukan Masalah di Lini Tengah MU, Apa Itu?

13-08-2019 06:30 | Yaumil Azis

Mateo Kovacic vs Paul Pogba (c) AP Photo Mateo Kovacic vs Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tampil meyakinkan saat menang dalam laga pekan perdana Premier League kontra Chelsea hari Minggu (11/8/2019). Tapi sang legenda, Paul Scholes, mendeteksi adanya masalah di lini tengah bekas klubnya itu.

Kemenangan telak tersebut lahir dari kaki ketiga penyerangnya yang masih cukup muda, Anthony Martial, Daniel James, dan Marcus Rashford. Khusus yang terakhir, ia berhasil mengantongi dua gol sekaligus.

Hasil tersebut membuat Manchester United bertengger di posisi dua klasemen sementara Premier League. Mereka hanya kalah dari sang rival sekota, Manchester City, yang mampu mengalahkan West Ham dengan skor lebih telak 5-0.

Sementara itu, Chelsea terbenam di dasar klasemen tanpa mengantongi poin apapun. Dalam catatan pertandingan, ini adalah kali pertama the Blues bertengger di zona degradasi sejak tahun 2000.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kelemahan MU Menurut Scholes

Kemenangan yang diraih Manchester United tampak meyakinkan, seolah menjadi sebuah pesan tegas kepada para pesaingnya bahwa mereka telah kembali. Meskipun demikian, Scholes masih mendeteksi satu kelemahan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ditanya soal apakah Manchester United cukup tangguh di lini tengah, Scholes menjawab kepada Optus Sport: "Saya khawatir soal itu,".

"Saya pikir Pereira sedikit terdiam pada hari ini. Dia punya kemampuan, dia masih muda, tidak bermain cukup sering. Saya pikir mereka akan menyadarinya saat bertemu dengan tim yang lebih baik di lini tengah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

MU Khusus untuk Serangan Balik

Namun, jika berbicara soal komposisi tim, Scholes punya pendapat yang berbeda. Menurutnya materi Manchester United saat ini sangat pas untuk bermain dengan skema serangan balik.

"Saya pikir, melihat hari ini, mereka tersusun sangat sempurna untuk melakukan serangan balik. Saya tidak yakin mereka adalah tim yang saat bertemu tim hebat, seperti Chelsea atau Manchester City, akan bersaing dengan mereka dalam hal penguasaan bola," tambahnya.

"Saya tidak yakin mereka cukup bagus untuk itu. Tapi bila mereka duduk dan bertahan seperti yang Maguire lakukan, pertahanan hebat Wan-Bissaka, dan membiarkan Martial dan Rashford di sisi kiri dan memberi bola kepadanya, saya pikir mereka bisa menyakiti siapapun," tandasnya.

Saran dari Scholes tampaknya bisa digunakan oleh Solskjaer saat the Red Devils bersua ke markas Wolverhampton Wanderers pada pekan kedua Premier League. Laga tersebut akan digelar pada hari Selasa (20/8/2019) mendatang.

(Metro News)

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR