Paul Scholes Puji Keberanian Erik Ten Hag Cadangkan Harry Maguire

Aga Deta | 30 September 2022, 09:21
Ekspresi Erik ten Hag ketika melatih Manchester United pada musim 2022/2023 (c) AP Photo
Ekspresi Erik ten Hag ketika melatih Manchester United pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Paul Scholes memberikan pujian kepada Erik Ten Hag. Ia menilai manajer Manchester United itu punya nyali yang besar mengubah gaya permainannya dan mencadangkan Harry Maguire.

Ten Hag mengambil alih Manchester United pada awal musim ini. Dia mendapat tugas berat untuk membangkitkan Setan Merah setelah meraih kesuksesan bersama Ajax Amsterdam.

Pada awal musim ini, Man United ingin memainkan sepak bola yang berbasis penguasaan bola ala Ten Hag. Hasilnya, mereka menderita kekalahan dari Brighton dan Brentford di Premier League.

Setelah itu, Man United beralih ke sistem permainan lebih direct dan cepat. Mereka pun kemudian berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Premier League.

1 dari 4 halaman

Ubah Gaya Main

Keputusan Ten Hag untuk mengubah gaya permainannya mendapat pujian dari Scholes. Sebab, hasilnya terlihat bagus di lapangan.

“Saya tertarik dengan apa yang telah saya lihat sejauh ini dari Erik ten Hag. Dia banyak berubah sejak pertandingan melawan Brentford," kata Scholes kepada The Overlap.

"Hal sederhananya adalah, jangan bermain dari belakang. Dapatkan bola ke depan untuk pemain terbaik Anda. Bawa Christian Eriksen ke lini tengah, pemain yang bisa memainkan bola ke pemain depan."

2 dari 4 halaman

Cadangkan Maguire

Tak hanya mengubah gaya permainan, Ten Hag juga mencadangkan Harry Maguire yang kerap membuat blunder. Menurut Scholes, Ten Hag punya nyali besar berani mencadangkan Maguire, yang nota bene kapten MU.

"Dia harus meninggalkan Harry Maguire. Itu adalah keputusan yang berani. Dia manajer yang berani," tegas Scholes.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Manchester City vs Manchester United

Venue: Etihad Stadium

Hari: Minggu, 02 Oktober 2022

Jam: 20.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR