BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Scholes: MU Butuh Bek Tengah yang Ditakuti Seperti Rio Ferdinand atau Jaap Stam

06-07-2020 13:01 | Asad Arifin

Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB (c) AP Photo

Bola.net - Paul Scholes menilai Manchester United butuh tambahan bek tengah baru. Dia ingin mantan klubnya punya bek tengah yang menakutkan lawan seperti Jaap Stam dan Rio Ferdinand. Selain itu, United juga butuh penyerang tengah baru.

Manchester United mulai menemukan bentuk permainannya dalam beberapa bulan belakangan. Racikan manajer Ole Gunnar Solskjaer perlahan sudah membuahkan hasil, terbukti dengan rentetan laga tak terkalahkan sejak Premier League 2019-2020 dilanjutkan kembali.

Sempat diragukan bisa menembus zona Liga Champions, Manchester United kini mampu menyodok lima besar, terpaut dua poin saja dari Chelsea yang berada di posisi empat. Marcus Rashford dkk. juga berhasil lolos ke semifinal Piala FA berkat kemenangan atas Norwich City.

Namun, tantangan sebenarnya adalah bersaing dengan Liverpool musim depan. Saat ini saja, kedua tim terpaut 30 poin, dan Paul Scholes merasa hal itu bisa diatasi dengan manuver transfer yang pas.

"Perbedaannya jelas sekali. Lihat saja perbedaan poin dengan mereka. Manchester City saja tidak mampu menempel Liverpool. Dulu kita bicara 4-5 pemain yang harus dibeli Manchester United, tapi sekarang sepertinya butuh 2-3 saja," kata Scholes kepada BBC Radio 5 Live.

Mengenai posisi apa yang harus dibenahi, Scholes secara menyebut bek dan penyerang. Menurutnya, Itu yang paling dibutuhkan Manchester United saat ini.

"Manchester United harus membeli penyerang tengah, yang flamboyan, haus di kotak penalti lawan. Lalu juga bek tengah sebagai rekan duet Harry Maguire," kata Scholes lagi.

"Victor Lindelof sudah bagus, tapi Maguire itu suka lambat dan kalah duel lari dengan penyerang lawan. Makanya Manchester United harus punya stok bek lagi, seperti Rio Ferdinand atau Jaap Stam yang bisa bikin takut penyerang lawan," kata Scholes menambahkan.

1 dari 1 halaman

Performa Manchester United

Seperti disebutkan di awal, Manchester United belum terkalahkan dari empat laga terakhir. Setelah imbang melawan Tottenham Hotspur, Setan Merah meraup tiga kemenangan di Premier League, termasuk kemenangan 5-2 atas AFC Bournemouth.

Tambahan tiga poin mendekatkan Manchester United dengan Chelsea yang baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Watford dini hari tadi, Minggu (5/7/2020). Selain itu, The Red Devils juga menjauhkan diri dari kejaran Wolverhampton Wanderers yang tumbang dari Arsenal dengan skor 0-2.

Sumber: BBC Radio 5 Live

Disadur dari Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsan, 5 Juli 2020)

KOMENTAR