BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Paul Scholes: Manchester United Masih Bisa Rekrut Antonio Conte

12-01-2022 09:24 | Yaumil Azis

Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte telah resmi menjadi bagian Tottenham. Namun kata Paul Scholes, Manchester United masih memiliki peluang untuk mendapatkan pelatih berdarah Italia tersebut.

Conte sempat digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pelatih Manchester United beberapa bulan yang lalu. Namun kedatangannya tak kunjung terealisasi karena manajemen the Red Devils memilih percaya pada Ole Gunnar Solskjaer.

Tottenham, yang memecat Nuno Espirito Santo pada bulan November lalu, langsung bergerak cepat. Mereka cuma butuh waktu sehari untuk mengumumkan Conte sebagai pelatih baru usai mendepak Nuno.

Manchester United melewatkan kesempatan besar. Tidak lama setelah Conte melatih Tottenham, the Red Devils menerbitkan surat pemecatan buat Solskjaer. Mereka kemudian menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Ada Peluang

Setelah lima pertandingan tanpa kekalahan dilalui, muncul wacana bahwa Manchester United ingin mempermanenkan status Rangnick. Namun wacana tersebut hilang usai the Red Devils dibekuk Wolverhampton baru-baru ini.

Scholes tidak tertarik mendiskusikan kemungkinan Rangnick dipertahankan sebagai pelatih permanen. Ia lebih senang mengungkapkan opininya soal siapa yang pantas jadi pelatih Manchester United pada akhir musim nanti.

Di matanya, cuma ada dua sosok yang pantas mengisi peran itu. Dia adalah Conte dan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. "Saya pikir salah satu dari pelatih itu yang kami inginkan," ujarnya dalam kanal Youtube Webby & O'Neill.

"Fans Tottenham pasti takkan senang mendengarkan saya berkata ini, tapi saya pikir mereka masih bisa mendapatkan Conte [di musim panas]," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Conte Mulai Frustrasi?

Scholes percaya bahwa Conte takkan tahan menukangi the Lilywhites. Ia sudah bisa melihat raut-raut frustrasi dari sang pelatih yang tidak puas dengan materi pemainnya saat ini.

"Anda bisa lihat Conte mulai frustrasi dengan pemainnya, dia menginginkan hal lain. Saya pikir Conte mampu melakukan sesuatu yang spesial di sini," lanjutnya.

"Saya kira dia memiliki silsilah untuk melakukan sesuatu yang spesial di sini. Akankah kami bisa mendapatkan dia? Saya tak tahu," pungkasnya.

(Webby & O'Neill via Metro.co.uk)

KOMENTAR