Paul Scholes: Level Arsenal di Bawah Chelsea, MU Harus Mainkan Ronaldo

Asad Arifin | 30 November 2021, 13:44
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Paul Scholes bakal memainkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal, jika dia menjadi manajer Manchester United, untuk laga melawan Arsenal. United harus memakai pendekatan berbeda dari laga sebelumnya.


United akan menjamu Arsenal pada laga pekan ke-14 Premier League, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Duel yang akan digelar di Old Trafford itu bakal sangat penting bagi kedua klub.

United akan memulai era baru di bawah manajer interim Ralf Rangnick, yang belum tentu bisa mendampingi tim karena izin kerja. Sementara, Arsenal punya performa bagus akhir pekan lalu saat menang 2-0 atas Newcastle.

1 dari 3 halaman

Arsenal di Bawah Chelsea

Manchester United, di bawah kendali Michael Carrick, membuat sejumlah perubahan pada laga melawan Chelsea. Cristiano Ronaldo tidak bermain sejak menit awal. Dia baru bermain pada menit ke-64.

Carrick memainkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di lini depan. Dia memilih turun ke lapangan dengan formasi 4-3-1-2. Keputusan yang berujung dengan raihan satu poin dari London Barat.

Menurut Paul Scholes, United tidak perlu serisau ketika berjumpa Chelsea saat menjamu Arsenal. Sebab, dia merasa The Blues punya level yang lebih baik jika dibandingkan dengan Arsenal.

"Arsenal sama sekali tidak mendekati kualitas Chelsea, mereka sama sekali tidak mendekati kualitas Liverpool, mereka sama sekali tidak mendekati kualitas Manchester City," ucap Paul Scholes.

2 dari 3 halaman

Mainkan Ronaldo

Lantaran melihat kualitas Arsenal yang masih di bawah Chelsea, jika menjadi manajer, Scholes akan memainkan Ronaldo sejak menit awal. Scholes butuh seorang penyerang tengah untuk bermain lebih ofensif.

"Saya akan memainkan penyerang tengah, sejak menit awal," kata eks pemain Manchester United dan Timnas Inggris itu.

"Saya pikir Ronaldo akan bermain, saya pikir dua pemain sayap mungkin masih akan bermain, mungkin memainkan dua pemain lini tengah alih-alih tiga dari mereka, jadi Bruno Fernandes masuk [ke lini tengah] juga Nemanja Matic atau Fred," tutup Scholes.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR