BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Paul Pogba Tidak Bahagia di Manchester United? Kalau Begitu Pergi Saja

21-01-2022 14:17 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Eks Arsenal, Emmanuel Petit, menduga kalau Paul Pogba sedang tidak bahagia di Manchester United. Karena itu, ia menyarankan sang pemain untuk meninggalkan Old Trafford.

Isu kepindahan Pogba dari Manchester United berhembus sejak lama. Bahkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut beserta sang agen, Mino Raiola, pernah membuat rumor memanas dengan perkataannya di tahun 2019.

Namun Manchester United enggan melepasnya dengan harga yang murah saat itu. Alhasil, klub peminat seperti Juventus dan Real Madrid mundur. Pogba bertahan sampai mendekati masa akhir kontraknya.

Perjanjian sakral itu hanya berlaku sampai pertengahan tahun 20222 ini. Dan menurut regulasi bosman ruling, Pogba sudah boleh menandatangani pra-kontrak dengan klub lain. Tapi hingga saat ini, ia belum melakukannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pogba Tidak Bahagia

Mengingat Pogba belum menandatangani kontrak baru, besar kemungkinan dia akan pergi ke klub lain pada akhir musim ini. Masih belum diketahui siapa yang sanggup mendatangkan dan menggaji pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

Buat Petit, yang sekarang aktif sebagai pandit di berbagai media, Pogba sebaiknya meninggalkan Manchester United. Ia melihat rekan senegaranya itu sudah tidak bahagia dengan kehidupannya di Old Trafford.

"Saya percaya hubungan antara Paul Pogba dan Manchester United sudah rusak. Anda bisa melihatnya dari bahasa tubuh, bahwa dia sedang tidak bahagia, itu sudah jelas," ucap Petit kepada bookmakers.com, dikutip dari Metro.co.uk.

"Anda tidak perlu menjadi pakar untuk memahami itu. Dalam beberapa tahun terakhir, dia dihantam oleh banyak cedera dan saya percaya inilah waktunya buat dia buat cabut dari klub," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Masa Depannya Tidak di MU

Hubungan antara Manchester United dengan Pogba saat ini sudah berada di tahap merugikan. Meski pria berumur 28 tahun itu punya kualitas, namun mempertahankan pemain yang tidak lagi bahagia tidak akan memberi manfaat apa-apa.

"Masa depannya bukan Manchester United. Mereka juga tidak mendapatkan keuntungan dari seorang pemain yang jelas-jelas tidak termotivasi lagi. Artinya mereka harus mencari solusi yang terbaik buat keduanya," kata Petit.

Petit juga berbicara soal pemain asal Prancis lainnya yang kini membela Manchester United, Anthony Martial. Sama seperti Pogba, Martial juga disarankan pindah. Dan Petit percaya kalau Martial masih bisa bersaing di Premier League.

"Kalau saya menjadi Martial, saya akan membuat keputusan dengan cepat. Ada kaitan dengan klub Spanyol, dia bisa pindah ke sana. Tapi saya masih percaya dia memiliki masa depan di Premier League," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR