BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Paul Pogba Mungkin Akan Tinggalkan Manchester United'

26-07-2021 11:12 | Yaumil Azis

Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo
Reaksi Paul Pogba usai melewatkan peluang emas untuk cetak gol, Liverpool vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Paul Pogba di Manchester United kian meragukan. Apalagi dengan adanya rumor bahwa gelandang berkebangsaan Prancis tersebut bisa cabut dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Pogba berniat mencari tantangan baru di klub lain. Ia telah mengutarakan keinginannya tersebut secara terang-terangan sejak tahun 2019 lalu. Hanya saja, the Red Devils tidak membiarkannya pergi dengan mudah.

Dua klub papan atas Eropa, Real Madrid dan Juventus, seringkali dikaitkan dengan Pogba dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Namun mereka dikabarkan belum sanggup memenuhi harga yang dipatok Manchester United sebesar 150 juta euro.

Tahun 2021 menyajikan peluang buat keduanya untuk merekrut Pogba dengan harga masuk akal. Kontrak Pogba di Old Trafford hanya berlaku sampai 2022, sehingga Manchester United bisa dalam posisi terdesak untuk menjualnya tahun ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pogba Mungkin akan Hengkang

Namun, semasuk akalnya harga yang dipatok Manchester United, Juventus dan Real Madrid mungkin belum akan sanggup merekrut Pogba. Krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19 memberikan pukulan telak buat neraca keuangan kedua tim tersebut.

Bukan berarti pintu keluar Pogba dari Manchester United tertutup rapat begitu saja. Laporan dari Prancis mengungkapkan kalau PSG masih membutuhkan satu gelandang baru dan menetapkan Pogba sebagai incarannya.

Laporan ini dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan Italia yang cukup terpercaya di bidang transfer pemain, Fabrizio Romano. "Ya, itu adalah sebuah kemungkinan [bahwa Pogba bakalan pergi]," buka Romano dalam kanal Youtube Don Robbie.

2 dari 2 halaman

PSG Berminat, MU Berusaha

PSG sendiri, belum lama ini, meresmikan transfer Georginio Wijnaldum yang direkrut secara gratis dari Liverpool. Namun, Romano mengungkapkan kalau PSG masih belum puas dengan materi pemain di lini tengahnya sejauh ini.

"Tentu saja ada ketertarikan karena kami sedang berbicara soal salah satu pemain terbaik dunia di posisinya, dan PSG sedang mencari sesuatu yang baru di lini tengah. Mereka ingin melakukan sesuatu selain dari Wijnaldum," kata Romano lagi.

Namun sejauh ini, lanjut Romano, PSG belum bergerak. Raksasa Prancis tersebut bahkan belum mendiskusikan soal harga dengan Manchester United. Sementara Manchester United sendiri masih berusaha memperpanjang kontrak sang gelandang.

"Yang saya tahu adalah Manchester United akan mencoba untuk meyakinkan Pogba untuk bertahan dalam beberapa pekan ke depan. Tidak mudah, tapi mereka ingin mencoba," pungkasnya.

(Fabrizio Romano - via The Sport Review)

KOMENTAR