BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba Kaget Bisa Mencetak Gol Tendangan Jarak Jauh dengan Kaki Kiri

21-01-2021 12:20 | Asad Arifin

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Paul Pogba mencetak gol indah ke gawang Fulham pada laga pekan ke-18 Premier League. Bahkan, Paul Pogba sendiri kaget dia bisa mencetak gol dengan cara itu dengan kaki kirinya.

Manchester United berjumpa Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Setan Merah mampu meraih tiga poin usai menang dengan skor 2-1.

Fulham sebenarnya mampu unggul cepat lewat gol Ademola Lookman pada menit ke-5. Namun, United membalas melalui gol yang dicetak Edinson Cavani pada menit ke-21 dan Paul Pogba pada menit 65.

Hasil ini membuat United kembali ke puncak klasemen. Setan Merah meraih 40 poin, unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City yang berada di bawahnya.

1 dari 2 halaman

Paul Pogba pun Kaget

Paul Pogba mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. Pemain asal Prancis bergerak dari sisi kanan lalu melepas tendangan terukur dengan kaki kiri. Bola melengkung dan masuk ke gawang Fulham.

Kaki kiri bukan kekuatan utama Paul Pogba. Pemain 28 tahun itu lebih dominan memakai kaki kanan. Melihat gol indahnya tercipta dengan kaki kiri, Paul Pogba pun merasa kaget.

"Saya menendang bola dengan baik. Saya tidak menduga bisa melakukan dengan kaki kiri seperti itu, tapi jika Anda tidak mencoba maka tidak pernah tahu," ucap Paul Pogba.

Dikutip dari Opta, terakhir kali Pogba mencetak gol jarak jauh dengan kaki kiri terjadi pada 2015 lalu. Saat itu, Pogba masih bermain di Juventus. Dia mencetak gol ke gawang Udinese.

2 dari 2 halaman

Gol yang Indah

Performa Paul Poba di laga lawan Fulham mendapat banyak pujian. Dia mencetak gol yang membawa United meraih tiga poin. Gol ketiga Pogba di Premier League musim 2020/2021 dan Pogba suka dengan gol itu.

"Itu adalah gol yang indah dan itu kemenangan yang manis. Itu bukan gol favorit saya, tetapi tetap saja itu gol yang indah," ucap Paul Pogba.

Gol-gol Paul Pogba punya 'magis' tersendiri bagi United. Sebab, ketika Pogba mencetak gol pada musim 2020/2021, United tak pernah kalah pada laga Premier League.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR