BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba Gagal Penalti, Ashley Young: Yang Penting Bolanya Masuk!

29-10-2018 15:20 | Serafin Unus Pasi

Paul Pogba Saat Mengeksekusi Penalti (c) AP Paul Pogba Saat Mengeksekusi Penalti (c) AP

Bola.net - Pemain veteran Manchester United, Ashley Young memberikan pembelaan kepada Paul Pogba. Young menilai kegagalan Pogba mengeksekusi penalti adalah hal yang wajar, dan yang terpenting ia bisa mencetak gol setelahnya.

Pogba sendiri baru-baru ini mendapatkan beberapa kritikan. Pasalnya eksekusi penalti yang ia lakukan ke gawang Everton kemarin berhasil ditepis oleh Jordan Pickford, meski setelahnya ia berhasil memanfaatkan bola tepisan kiper Timnas Inggris itu dan mengubahnya menjadi gol.

Pada saat itu gaya penalti Pogba juga mendapatkan kritikan. Maklum ia mengambil sekitar 26 langkah sebelum mengeksekusi penalti tersebut tadi malam.

Young sendiri mengakui bahwa ia dan rekan-rekan setimnya sempat khawatir akan eksekusi penalti Pogba itu karena gayanya yang nyentrik. "Saya pikir kami memang sedikti cemas karena banyaknya langkah yang ia ambil," buka Young kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Yang Penting Gol

Young sendiri menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tetap mendukung Pogba karena menurutnya yang terpenting sang gelandang bisa mencetak gol kendati penaltinya ditepis.

"Seseorang mengatakan kepada saya bahwa dia mengambil 26 langkah sebelum menembak penalti itu. Namun meski dia ingin mengambil 62 langkah sebelum penalti dan mencetak gol penalti tersebut, maka itulah yang terpenting."

"Selama dia bisa dan terus mencetak gol, maka anda tidak bisa merenggut apapun dari dia."

2 dari 3 halaman

Ubah Gaya

Diwawancarai seusia pertandingan, Paul Pogba mengakui bahwa gaya penaltinya kini mulai mudah dibaca. Untuk itu ia akan mempertimbangkan mengubah gaya penaltinya di masa depan.

"Hari ini saya cukup beruntung, namun yang terpenting adalah bolanya bisa masuk ke gawang, sehingga itu menjadi hal yang baik bagi kami."

"Saya selalu menembak penalti seperti itu, jadi saya mungkin akan berlatih mengubah gaya penalti saya karena para penjaga gawang lawan mulai membaca langkah saya." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Naik Peringkat

Berkat kemenangan 2-1 atas The Toffees tersebut, Manchester United kini menempati peringkat 8 klasemen sementara EPL.

KOMENTAR