BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba, Fantastis!

21-01-2021 11:27 | Asad Arifin

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, memberi pujian untuk Paul Pogba atas aksinya di laga melawan Fulham. Ferdinand menyebut pemain 27 tahun itu tampil fantastis dan berbeda dari sebelumnya.

Paul Pogba menjadi kunci di balik kemenangan United atas Fulham di pekan ke-18 Premier League. Pada duel di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB itu, United meraih kemenangan dengan skor 2-1.

United dikejutkan dengan gol cepat Fulham pada menit ke-5 lewat Ademola Lookman. Namun, Edinson Cavani segera menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-21.

Setan Merah memastikan raihan tiga poin lewat gol Paul Pogba pada menit ke-65. Pemain asal Prancis melepas tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Bola melesak telak ke gawang Fulham dan United menang 2-1.

1 dari 2 halaman

Fantastis!

Paul Pogba untuk ketiga kalinya membobol gawang lawan United di Premier League musim 2020/2021 ini. Sebelumnya, Pogba mencetak gol ke gawang West Ham dan Burnley. United juga menang pada dua laga itu.

Khusus di laga melawan Fulham, Ferdinand melihat Paul Pogba jadi pemain sangat penting bagi United. "Hari ini Paul Pogba tampil dengan performa fantastis," ucap Ferdinand dikutip dari BT Sports.

"Perbedaan besar Paul Pogba pada penampilannya akhir-akhir ini adalah dia bermain lebih cepat. Dia melakukannya dengan lebih cepat. Efisiensinya luar biasa, dia berada di papan atas," kata Ferdinand.

2 dari 2 halaman

Salah Satu yang Tebaik

Performa Paul Pogba meningkat secara signifikan pada 2021 ini. Mantan pemain Juventus diyakini tengah berada dalam kondisi fisik dan mental bagus setelah sempat kesulitan pada awal musim ini karena cedera dan COVID-19.

"Paul Pogba adalah pemain sepak bola yang luar biasa, dan ketika dia berada dalam performa seperti saat ini, maka Pogba adalah salah satu yang terbaik," puji Ferdinand.

Sebagai catatan, dari tiga gol yang dicetak Paul Pogba di laga Premier League, semua terjadi di kandang lawan. Pogba belum mencetak satu gol pun pada laga di Old Trafford musim ini.

Sumber: BT Sports via Metro

KOMENTAR