BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paul Pogba dan Bruno Fernandes Tidak Bisa Bermain Bersama? Kata Siapa Tuh?

10-11-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Bruno Fernandes dan Paul Pogba merayakan gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-34 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo Bruno Fernandes dan Paul Pogba merayakan gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-34 Premier League 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Timnas Inggris, Micah Richards mengomentari perdebatan mengenai Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah Manchester United. Ia menilai bahwa kedua gelandang itu bisa bermain bersama meski gaya bermain mereka mirip.

Sejak Bruno Fernandes datang ke Old Trafford, memang ada perdebatan mengenai posisinya dengan Pogba. Pasalnya kedua pemain ini memiliki gaya bermain yang mirip dan posisi yang sama.

Pada awalnya Solskjaer mencoba memainkan kedua pemain ini bersama. Namun beberapa pekan terakhir, Solskjaer lebih banyak mencadangkan Pogba dan memainkan Fernandes menjadi starter.

Namun di mata Richards, kedua pemain ini masih bisa bermain bersama. "Saya rasa mereka berdua bisa bermain bersama," buka Richards kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap eks pemain Manchester City itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Menurut Richards, wajar Pogba mendapatkan kritikan di MU. Karena ia menilai sang gelandang tidak diberikan posisi terbaiknya agar ia bisa mengeluarkan permainan terbaik yang ia miliki.

"Pogba belum pernah dimainkan di posisi terbaiknya dan saya selalu membelanya karena talenta yang ia miliki."

"Dia belum menunjukkan permainan terbaiknya dan kita tahu akan hal itu. Namun dia berada di tim yang tengah bertransformasi di beberapa tahun terakhir, dan ia masih belum memberikan performa yang sama seperti yang ia berikan di Juventus atau Timnas Prancis."

2 dari 3 halaman

Bisa Bermain Bersama

Menurut hemat Richards, Pogba dan Fernandes bisa dimainkan sebagai dua gelandang serang, namun Solskjaer perlu memasang satu pemain untuk menjadi penyeimbang.

"Fernandes tidak selalu bermain dengan luar biasa. Dia bermain dengan sangat bagus musim lalu, dan ia mengawali musim ini dengan cukup baik, akan tetapi ia mendapatkan gol dan assist yang penting, sementara Pogba belum mendapatkan itu."

"Saya pribadi akan memainkan mereka berdua di pos gelandang tengah, dengan satu gelandang bertahan entah itu McTominay atau Fred. Jadi kenapa tidak memainkan mereka bersama selama 10 atau 15 pertandingan? Lalu kita lihat apa yang akan terjadi." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Fit

Dalam wawancara baru-baru ini, Solskjaer membeberkan alasan mengapa ia mencadangkan Pogba.

Ia menyebut sang gelandang belum fit benar pasca pulih dari COVID-19.

(BBC Radio 5 Live)

KOMENTAR