BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Patut Disesali, tapi Naby Keita Bukan Level Liverpool

18-01-2022 06:00 | Richard Andreas

Naby Keita. (c) AP Photo
Naby Keita. (c) AP Photo

Bola.net - Naby Keita dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Liverpool. Dia direkrut dengan harapan tinggi, tapi hingga kini masih belum membuktikan kualitasnya sebagai pemain top.

Liverpool mengeluarkan 48 juta pounds untuk mendapatkan Keita dari RB Leipzig pada tahun 2017 lalu. Angka tersebut cukup besar, tentu Keita diharapkan bisa jadi pemain inti.

Masalahnya, hingga kini Keita belum juga memenuhi ekspektasi tersebut. Dia sempat diganggu masalah cedera dan inkonsistensi, hingga kini Keita lebih sering mengisi bangku cadangan.

Musim ini Keita hanya lima kali jadi starter untuk Liverpool di Premier League. Artinya, kepergian Keita sangat mungkin terjadi.

1 dari 2 halaman

Gagal penuhi ekspektasi

Situasi Keita juga diperhatikan oleh mantan pemain Liverpool, Glenn Johnson. Menurutnya, keita jelas kesulitan memenuhi ekspektasi yang mengantarnya ke Liverpool.

Johnson melihat Keita punya kemampuan yang cukup bagus. Sayangnya level Keita tidak cukup untuk jadi starter.

"Dia [Keita] datang ke Liverpool dengan reputasi besar, tapi sayangnya dia belum benar-benar memenuhi ekspektasi itu," kata Johnson di Express.

"Menurut saya dia masih pemain bagua dan dia jelas tambahan bagus untuk skuad, tapi dia belum benar-benar konsisten jadi starter."

2 dari 2 halaman

Tukar Bissouma

Tak hanya itu, Johnson juga menyarankan penjualan Keita dan nama lain sebagai pengganti. Dia menyebut nama gelandang Brighton, Yves Bissouma yang terus mencuri perhatian di Premier League.

"Jika mereka bisa mencapai kesepakatan untuk menjual Keita lalu mendatangkan pemain seperti Yves Bissouma sebagai pengganti maka itu bakal jadi transfer bagus," lanjut Johnson.

"Dengan rekrutan besar seperti Keita, Anda tentu berharap dia bisa jadi pemain inti daripada menerima peran hanya jadi pelengkap skuad," pungkasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR