BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pat Nevin: Kepergian Eden Hazard Jadi Berkah untuk Chelsea

06-08-2019 20:40 | Serafin Unus Pasi

Eden Hazard memenangkan penghargaan pemain terbaik Chelsea musim 2018/2019 (c) Chelsea FC Official Eden Hazard memenangkan penghargaan pemain terbaik Chelsea musim 2018/2019 (c) Chelsea FC Official

Bola.net - Legenda Chelsea, Pat Nevin menentang anggapan bahwa mantan timnya akan sulit move on dari Eden Hazard. Nevin menilai The Blues memiliki banyak winger yang bisa menggantikan peran Hazard musim depan.

Sejak bergabung dengan Chelsea di tahun 2012 silam, Hazard sudah menjelma menjadi roh permainan Chelsea. Ia selalu mampu menjadi pembeda bagi The Blues berkat kreativitas dan juga ketajamannya.

Namun Hazard memutuskan untuk menyudahi tujuh tahun kebersamaannya dengan Chelsea di musim panas ini. Ia memilih menerima pinangan Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta Euro di musim panas ini.

Nevin mengakui bahwa Hazard meninggalkan lubang yang besar di skuat The Blues. "Kami memang kehilangan salah satu pemain terbaik dunia di musim panas ini," buka Nevin di situs resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Buka Kesempatan

Nevin menilai kepergian Hazard akan membuka peluang bagi winger Chelsea lain untuk bersinar di skuat The Blues di musim 2019/2020 mendatang.

"Saya rasa kepergiannya bisa memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kebolehan mereka."

"Saya tidak akan kaget jika salah satu dari Pedro, Willian atau bahkan Christian Pulisic akan sangat produktif di musim depan."

2 dari 3 halaman

Distribusi Peluang Merata

Nevin mengakui bahwa kehadiran Hazard membuat permainan The Blues terpusat pada sang playmaker, sehingga kepergian Hazard membuat permainan Chelsea lebih variatif.

"Eden merupakan pusat permainan tim ini ketika kami menyerang, namun sekarang pemain-pemain lainnya akan mendapatkan servis yang lebih banyak, sehingga itu akan berdampak kepada salah satu dari pemain tadi."

"Kami tidak pernah mengatakan kami senang Eden pergi karena nyatanya tidak ada yang senang dengan kepergiannya. Namun saya yakin kepergiannya membawa dampak yang positif untuk beberapa pemain." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Chelsea langsugn dihadapkan dengan lawan yang berat di pertandingan pembuka Premier League musim ini.

Mereka akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada hari Minggu (11/8/2019) mendatang.

KOMENTAR