BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pasca Dikalahkan Arsenal, Jurgen Klopp Tidak Peduli Lagi dengan Rekor

16-07-2020 10:46 | Yaumil Azis

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan yang tak umum menghampiri Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (16/7/2020). Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut dikalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-2.

Hasil ini cukup mengejutkan bagi pecinta Premier League. Pasalnya, Liverpool tampil luar biasa apik sehingga mampu menjadi juara dengan jarak yang begitu jauh dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Di sisi lain, performa Arsenal pada musim ini tidak bisa dikatakan baik. Bahkan sebelum menghadapai Liverpool, skuat besutan Mikel Arteta itu tidak menuai kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya.

Berbicara di atas kertas, Liverpool seharusnya bisa menang tanpa mengalami kesulitan. Namun kenyataannya, Mereka tumbang dengan skor 1-2 setelah Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson menjebol gawang Alisson Becker.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klopp Sudah Tidak Peduli

Liverpool memang sudah dinyatakan sebagai juara Premier League sejak beberapa pekan lalu. Namun, mereka masih memiiki beberapa misi yang tersisa pada musim ini, yaitu memecahkan rekor.

Peluang memecahkan rekor 100 poin, yang dibukukan oleh Manchester City pada musim 2017/18, pupus akibat hasil dari laga kali ini. Klopp sendiri sudah tidak peduli dan memilih fokus ke sisi positifnya saja.

"Saya bukan orang yang membuat sesuatu menjadi negatif hanya karena kami sudah tidak bisa meraih 100 poin lagi," ungkap Klopp dalam konferensi pers pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Musim yang Luar Biasa

Toh pada akhirnya, trofi lebih penting dari sekadar rekor. Klopp merasa bahwa Liverpool telah meraih torehan yang sepantasnya.

Ketimbang meratapi kegagalan memecahkan rekor tersebut, Klopp memilih fokus pada dua pertandingan Premier League yang tersisa. Yakni menghadapi Chelsea dan juga Newcastle United.

"Kami mendapatkan poin yang sepantasnya dan akan melihat berapa banyak yang bisa didapatkan. Saat ini 93 poin, dua laga lagi, laga yang sangat sulit," tambah Klopp.

"Dua pertandingan sisa dan anak-anak ini telah memainkan musim yang luar biasa. Tidak ada yang bisa merebut itu dari mereka," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR