BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Para Pemain Sepak Bola dengan Unsur Nama Corona, Termasuk Bidikan Chelsea

05-06-2020 10:17 | Asad Arifin

Jesus Corona (c) FC Porto Official Jesus Corona (c) FC Porto Official

Bola.net - Corona kini menjadi kata yang akrab bagi warga dunia. Hal ini tidak lepas dari merebaknya virus corona [Covid-19]. Di pentas sepak bola, ada beberapa pemain yang punya unsur nama Corona.

Pandemi virus corona diyakini bermula dari Wuhan, China. Kini virus corona telah menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Di Indonesia, berdasarkan data pada hari Kamis (4/6/2020) petang WIB, ada 25.773 kasus positif virus corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 7.015 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan, 1.573 lainnya meninggal dunia.

Di dunia, pandemi virus corona sempat membuat kompetisi sepak bola tertunda. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, liga-liga di Eropa mulai bangkit. Bundesliga sudah dimulai lagi. La Liga, Premier League, dan Serie A segera bergulir.

Menariknya, ada beberapa pemain sepak bola dengan unsur nama corona. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Joe Corona (LA Galaxy)

Joe Corona berasal dari Amerika Serikat. Saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut membela klub LA Galaxy, dia menjadi rekan satu tim bagi Javier Hernandez atau Chicharito.

Posisi bermain Joe Corona adalah gelandang bertahan. Pada dua laga yang dimainkan LA Galaxy di Major League Soccer [MLS] 2020, Joe Corona selalu dimainkan.

Sebelum bermain di LA Galaxy, Joe Corona pernah membela beberapa klub asal Meksiko, negara asalnya. Joe Corona pernah membela Club America dan Club Tijuana. Dia punya dua gelar juara Liga Meksiko.

2 dari 4 halaman

Jesus Corona (Cruz Azul)

Masih dari Meksiko, kali ini ada nama Jesus Corona. Dia bermain di posisi penjaga gawang. Usia Jesus Corona memang sudah uzur, 39 tahun. Namun, dia masih menjadi andalan bagi klubnya.

Cruz Azul kini sedang memimpin klasemen Liga Meksiko, dari 10 laga yang dimainkan, mereka mendapatkan 22 poin. Hanya saja, kompetisi kini tengah dihentikan karena pandemi virus corona.

Jesus Corona sudah membela Cruz Azul sejak 2009 lalu. Dia memberikan tiga gelar juara Liga Meksiko untuk Cruz Azul. Selain itu, selama ini Jesus Corona juga menjadi andalan timnas Meksiko.

3 dari 4 halaman

Jesus Corona (Porto)

Jesus Corona kini bermain untuk klub FC Porto. Namanya banyak dibahas media-media di Inggris. Sebab, pemain berposisi winger kanan tersebut sempat masuk dalam daftar pemain yang diincar Chelsea.

"Ya, kami sudah pernah berbicara dengan mereka [Chelsea]. Saya tidak bisa mengatakan bahwa ia adalah opsi A, opsi B, atau opsi C. Itu hanya rumor yang dibuat media," ujar Matias Burge, agen Jesus Corona, kepada Medio Tiempo.

Jesus Corona tampil bagus untuk Porto pada musim 2019/2020. Dia telah mencetak tiga gol dan tujuh assist di Liga Premier Portugal. Jesus Corona memainkan 25 laga di kompetisi domestik.

4 dari 4 halaman

Manuel Gerardo Corona (Ballenas Galeana)

Corona nampaknya menjadi nama yang populer di Meksiko. Pasalnya, ada satu nama pemain sepak bola lain dengan unsur corona. Kali ini adalah penjaga gawang klub Ballenas Galeana, Manuel Gerardo Corona.

Manuel Gerardo Corona bukan sosok yang familiar. Sebab, dia lebih banyak permain di kompetisi level kedua. Tidak ada catatan istimewa dalam perjalanan karir pemain yang kini telah berusia 37 tahun.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR