Pandangan Man City: Premier League Paling Penting, tapi Liga Champions Terbaik

Richard Andreas | 28 April 2021, 04:00
Selebrasi gol Aymeric Laporte di laga Manchester City vs Tottenham, final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi gol Aymeric Laporte di laga Manchester City vs Tottenham, final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City punya kesempatan besar meraih trofi Liga Champions pertama mereka musim ini. Josep Guardiola dan skuadnya bisa mencatat sejarah besar The Citizens.

Kontribusi Guardiola untuk Man City tidak perlu diragukan lagi. Sejak kedatangannya Man City menjelma jadi tim super yang begitu perkasa di Liga Inggris.

Masalahnya, Guardiola masih belum bisa mempersembahkan trofi impian fans City, Liga Champions. Sebelumnya dia paling jauh membawa Man City sampai ke perempat final, kini akhirnya bisa menginjak semifinal.

1 dari 2 halaman

Bukan tim elite

Kamis (29/4/2021) besok, Man City akan mulai mewujudkan mimpi itu dengan menghadapi PSG di leg pertama semifinal Liga Champions. Melangkah ke final tidak akan mudah, PSG jadi salah satu favorit juara musim ini.

Guardiola bersikap terbuka dan mengakui bahwa timnya bukanlah tim elite di Liga Champions.

"Kami bukanlah tim elite di kompetisi ini, tapi kami jelas ingin mencapai level itu. Pemilik klub, ketika mereka mengambil alih, ingin membawa kami jadi tim elite Inggris terlebih dahulu," buka Pep kepada Sky Sports.

"Saya sangat senang bisa berkunjung ke Paris bersama klub ini dalam usaha menjadi juara, lalu pergi ke Crystal Palace dan mencoba memenangi satu dari dua laga yang kami butuhkan untuk jadi juara (EPL)."

2 dari 2 halaman

EPL Terpenting, UCL terbaik

Karena itu, sampai saat ini yang terpenting bagi Man City tetaplah Premier League. Namun, Guardiola tahu bahwa fans menginginkan kejayaan di Eropa. Mereka akan mencoba itu tahun ini.

"Premier League adalah yang paling penting, tapi saya kira Liga Champions adalah yang terbaik. Semua pemain fit, siap, dan bahagia," sambung Pep.

"Kami beruntung bisa mendapatkan kesempatan ini. Bagi sebagian klub, situasi ini normal, beberapa di antaranya punya banyak gelar dan mencapai semifinal adalah hal wajar."

"Namun, bagi kami ini adalah hal baru dan kami bersyukur untuk itu," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR