BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Panas! Klopp dan Milner Ternyata Pernah Nyaris Baku Hantam!

24-09-2021 16:46 | Dimas Ardi Prasetya

James Milner dan Jurgen Klopp. (c) Pool PA via AP Photo
James Milner dan Jurgen Klopp. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Ragnar Klavan mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa James Milner dan Jurgen Klopp pernah nyaris baku hantam.

Insiden itu terjadi pada awal tahun 2017 silam. Saat itu Klopp gabung Liverpool kurang dari satu setengah tahun.

Tekanan kepada Klopp saat itu sudah membesar. Apalagi Liverpool sebelumnya kalah di final Europa League pada bulan Mei 2016.

Besarnya tekanan itu pun membuat Klopp sampai emosi. Dan gawatnya tekanan itu juga dirasakan oleh James Milner.

1 dari 2 halaman

Klopp dan Milner Nyaris Baku Hantam

Alhasil usai laga lawan Sunderland, yang berkesudahan 2-2 bagi Liverpool, Jurgen Klopp dan James Milner nyaris baku hantam. Menurut Ragnar Klavan, insiden itu akhirnya tak sampai terjadi.

“Tekanan terbesar adalah sekitar Natal dan awal Januari. Suatu kali, saya tidak ingat siapa yang kami lawan. Mungkin saat tandang melawan Sunderland," kenangnya pada akun Youtube Betsafe Eesti Podcast.

"Klopp dan James Milner hampir memulai pertarungan fisik. Itu adalah periode ketika ada Boxing Day di Inggris dan mereka hampir mulai bertarung tetapi akhirnya Milner mundur," ujar Klavan.

2 dari 2 halaman

Tekanan Pada Klopp

Ragnar Klavan pun mengisyaratkan simpatinya pada Jurgen Klopp kala itu. Pasalnya ia tahun bahwa manajer asal Jerman itu mendapatkan tekanan yang tak main-main dari berbagai pihak.

“Kami melihat dari matanya bahwa Klopp akan berusaha keras hanya untuk membuktikan maksudnya. Itu juga saat yang paling menegangkan baginya. Ia berada di bawah banyak tekanan," ungkapnya.

“Itu adalah tahun pertama saya dan kedua Klopp. Apa yang akan Anda lakukan? Anda seharusnya menjadi pelatih yang baik. Anda adalah Jurgen Klopp yang akan membuat semua pemain jadi superstar. Tekanan mulai menghampirinya," ujarnya.

“Itu tidak seharusnya mudah, tetapi jika Anda tidak tampil melawan tim seperti Sunderland, maka Anda bisa melupakan tempat-tempat yang Anda harapkan," tandas Klavan.

Liverpool sendiri pada musim 2016-17 itu akhirnya bisa finis di peringkat keempat klasemen Premier League. Jurgen Klopp bisa membawa mereka masuk ke Liga Champions lagi dan kemudian membawa James Milner dkk menjadi juara di kompetisi tersebut pada musim 2018-19.

(Youtube)

KOMENTAR