BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Palace Pernah Jegal Liverpool di Anfield Tiga Tahun Lalu, Klopp: Saya Tidak Ingat

24-06-2020 04:20 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) AP Jurgen Klopp. (c) AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak ingat momen ketika Crystal Palace mengalahkan The Reds tiga tahun lalu di Anfield.

Liverpool memiliki rekor kandang yang impresif sejak ditangani oleh Klopp. Akan tetapi ada satu tim yang pernah sempat menorehkan luka di Anfield.

TIm tersebut adalah Palace. Laga itu terjadi pada April 2017 silam. Kala itu Liverpool dipaksa tumbang dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Philippe Coutinho. Sementara itu dua gol Palace dicetak oleh eks Liverpool Christian Benteke.

Namun setelah itu Liverpool mampu tampil perkasa di Anfield. Mereka tak terkalahkan dalam 55 laga di pentas Premier League.

1 dari 2 halaman

Tidak Ingat

Kini Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di pekan ke-31 Premier League di Anfield. Jelang laga itu Jurgen Klopp ditanya apakah ia ingat akan kekalahan dari Palace tiga tahun lalu.

"Tidak, tapi saya tahu bagaimana rasanya kekalahan, jadi itu berarti itu bukan hari yang baik," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Saya tidak berpikir ini akan menjadi awal dari periode yang cukup lama di mana kita tidak akan kalah hari itu. Tapi itu sudah lama sekali. Saya tidak mengingatnya dan saya tidak harus mengingatnya untuk mengetahui apa yang harus kami lakukan besok malam," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Palace

Jurgen Klopp kemudian mengalihkan fokusnya pada skuat Crystal Palace saat ini. Ia menyebut tim tersebut dilatih dengan sangat baik oleh sang manajer, opa Roy Hodgson.

"Ini pertandingan melawan tim yang sangat, sangat bagus. Roy melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Organisasi tim ini benar-benar dalam tingkat tertinggi. Sementara itu, tim ini kuat secara fisik, individu yang baik, ini pengaturan yang bagus Semuanya bekerja dengan cukup baik di sana," pujinya.

"Mereka memiliki empat pertandingan berturut-turut, saya pikir, tanpa kebobolan gol, jadi itu semua sangat positif dari sudut pandang mereka. Tetapi kami memiliki target kami sendiri, tujuan kami sendiri. Kami ingin pergi dengan semua yang kami miliki dan kami ingin untuk membuat game khusus untuk kami dari game ini."

"Tentu saja penting siapa yang kita lawan, tetapi siapa pun yang kita lawan itu akan sama dengan informasi spesifik tentang lawan. Dalam hal ini, Crystal Palace dalam momen yang baik, jadi hanya itu yang perlu kita ketahui."

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR