BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paksakan Hasil Imbang Lawan Chelsea, Arsenal Sukses Bungkam Kritik

22-01-2020 07:55 | Ari Prayoga

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka menyebut timnya telah sukses membungkam kritik menyusul hasil imbang 2-2 di markas Chelsea, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB tadi.

Dalam laga ini, Arsenal mendapat pukulan telak di babak pertama setelah kartu merah yang diterima David Luiz dan kemudian tertinggal akibat gol penalti Jorginho.

Namun, Arsenal berhasil bangkit di babak kedua ketika Gabriel Martinelli menyamakan skor. Chelsea sempat kembali unggul berkat gol Cesar Azpilicueta, tapi Hector Bellerin mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang.

1 dari 2 halaman

Arsenal Tunjukkan Karakter

Bagi Xhaka, hasil imbang di markas Chelsea yang diraih penuh perjuangan menunjukkan bahwa timnya memiliki karakter kuat, tak seperti yang selama ini jadi bahan kritik banyak pihak.

"Kami bermain sangat bagus seusai kartu merah. Sangat sulit, tapi kami menunjukkan spirit tim yang bagus. Kami berbicara saat turun minum bahwa kami bisa melakukannya dan kami dua kali mengejar ketinggalan jadi saya sangat bangga terhadap tim ini," ujar Xhaka kepada BT Sport.

"Setelah laga ini tak seorang pun akan membicarakan kami. Kami menunjukkan karakter kuat. Banyak pihak yang mengatakan bahwa kami tak memiliki karakter di tim, jadi usai laga ini kami menunjukkan bahwa kami memilikinya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Soal Jadi Bek Dadakan

Dalam laga ini, Xhaka sempat mengalami pergeseran posisi dari gelandang bertahan ke bek tengah menyusul kartu merah yang didapat David Luiz.

Meski tampil cukup lugas di lini belakang, akan tetapi pemain internasional Swiss itu tak berharap terus bermain di posisi tersebut.

"Saya harap bek tengah bukanlah posisi baru saya, tapi pelatih tahu saya bisa bermain di sana. Saya mencoba membantu tim, dan hari ini para pemain lainnya membuatnya mudah bagi saya," tukasnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR