Pakar Sepakbola Inggris: Frenkie De Jong Kemungkinan Besar Gabung Manchester United

Serafin Unus Pasi | 9 Agustus 2022, 19:59
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Bola.net - Pakar sepakbola Inggris, Andy Mitten punya teori mengenai carut marut transfer Frenkie De Jong. Ia meyakini gelandang Barcelona itu akan menjadi bagian dari Manchester United di musim panas ini.

Manchester United dan De Jong sudah saling dikaitkan sejak tiga bulan yang lalu. Erik Ten Hag dilaporkan sangat menginginkan sang gelandang untuk menjadi bagian dari lini tengahnya.

Namun pada praktiknya, United kesulitan untuk mengamankan jasa De Jong. Ini terbukti dalam tiga bulan terakhir tidak ada progress berarti dalam transfer ini.

Bahkan kabar terbaru mengatakan bahwa United kemungkinan bakal kena tikung dalam transfer De Jong. Karena Chelsea beberapa hari terakhir mulai bergeliat untuk transfer ini.

Simak situasi transfer De Jong di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pasti Dapat

Kepada Talk of the Devil Podcast, Andy Mitten mengatakan bahwa Manchester United masih terdepan dalam proses transfer De Jong.

Ia menilai United tidak cukup bodoh untuk menghabiskan waktu lebih dari tiga bulan untuk mengejar pemain yang tidak mau bergabung dengan mereka.

"Manchester United tidak akan sengotot ini mengejar De Jong jika mereka menganggap mereka tidak punya peluang untuk merekrutnya,"

2 dari 4 halaman

Bakal Beres

Lebih lanjut, Mitten juga mengatakan bahwa Manchester United saat ini sedang mengebut proses transfer De Jong ke Old Trafford.

Ia menilai bahwa United dalam waktu dekat ini akan membungkus transfer De Jong dari Barcelona.

"Sejujurnya saya kini lebih optimistis bahwa transfer ini bisa selesai daripada di Minggu lalu," ujarnya singkat.

3 dari 4 halaman

Bakal Dijual

Barcelona sendiri dilaporkan sudah hampir pasti berpisah dengan Frenkie De Jong di musim panas ini.

Barcelona memiliki beban gaji yang besar. Jika De Jong tidak pergi, mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru mereka jika De Jong tidak dijual.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR