BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pahlawan Arsenal, Bernd Leno: Saya Kiper Nomor 1!

02-10-2020 05:45 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo

Bola.net - Bernd Leno jadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Liverpool pada duel 16 besar Carabao Cup 2020/21, Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Leno tampil impresif selama 90 menit dan di babak adu penalti.

Ya, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke adu penalti setelah skor terkunci 0-0 pada waktu normal. Jurgen Klopp dan Mikel Arteta sama-sama merotasi skuad, kedua tim tidak pada level terbaiknya.

Meski begitu, Leno muncul jadi pembeda. Dia membuat beberapa penyelamatan penting di waktu normal, menggagalkan usaha Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Marko Grujic.

Lalu di adu penalti, dia menepis sepakan Harry Wilson yang mengubah keseimbangan. Arsenal pun keluar sebagai pemenang.

Apa kata Leno? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Laga sulit

Pertama-tama, Leno menegaskan laga berjalan sulit. Benar Liverpool tidak menurunkan tim terbaiknya, tapi bukan berarti segalanya jadi lebih mudah. Adu penalti membuktikan duel berjalan alot.

"Pertandingan ini sangat sulit. Kami membuat sejumlah perubahan, Anda bisa melihat itu pada filosofi dan intensi kami untuk memenangi pertandingan ini," buka Leno di laman resmi Arsenal.

"Ini adalah kesempatan untuk meraih trofi dan inilah target kami. Tentu, bagus bagi kiper untuk membuat sejumlah penyelamatan penalti dan melihat sejumlah wajah tertawa setelah berakhir."

"Saya lebih senang memenangi laga tanpa penalti, tapi yang paling penting adalah kami menang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Nomor satu

Lebih lanjut, Leno yakin performanya sudah cukup menjawab semua keraguan. Dia sempat berada di posisi sulit karena Emiliano Martinez tampil impresif, tapi sekarang Martinez telah pergi, dan Leno membuktikan kualitasnya.

"Tidak mudah datang ke tempat yang sama setelah kekecewaan besar beberapa hari lalu [kalah di Premier League]. Kami menganalisis pertandingan itu dan pelatih menemukan kata yang tepat untuk mendongkrak semangat kami," lanjut Leno.

"Klub selalu membuat saya merasa bahwa saya kiper nomor satu, sayalah nomor satu, dan saya akan jadi yang nomor satu."

"Tugas saya adalah membuktikannya setiap pekan dan saya merasa sudah melakukan itu malam ini," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR