Paham! Legenda Man United Ini Beber Cara Jinakkan Bomber City, Haaland

Dimas Ardi Prasetya | 30 September 2022, 05:40
Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo
Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Jaap Stam membeberkan cara untuk meredam keganasan bomber Manchester City, Erling Haaland.

Haaland terus menunjukkkan konsistensinya dalam urusan mencetak gol. Ia sudah melakukannya sejak masih di RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan kini di Man United.

Haaland sendiri sebelumnya diprediksi harus beradaptasi lebih dahulu di Premier League. Tapi ternyata prediksi itu meleset.

Haaland tak butuh waktu lama untuk nyetel di City setelah diangkut pada musim panas 2022 kemarin. Dari tujuh laga saja di Premier League, sekarang ia sudah menghasilkan 11 gol!

1 dari 5 halaman

Cara Jinakkan Haaland

Banyak usaha telah dilakukan untuk bisa meredam keganasan seorang Erling Haaland. Namun sejauh ini hampir semua tim gagal melakukannya.

Jelang duel Manchester City vs Manchester United, Jaap Stam kemudian mengaku paham cara untuk menjinakkan keganasan Haaland. Ia mengatakan tim dan pemain lawan harus bermain agresif pada striker Norwegia itu.

“Anda harus sangat agresif. Ketika lawan menguasai bola, Anda harus pergi dan bermain di area city, Anda harus memastikan seseorang selalu memepet Haaland dan mengeluarkannya dari permainan, terutama ketika Anda kehilangan bola, ia tidak bisa dibiarkan memegangnya," cetusnya pada Sportbible.

"Anda perlu perlindungan juga, jika tidak, jika Anda mencoba dan mengambil risiko melawannya satu lawan satu, dengan banyak ruang di belakang Anda sembilan dari sepuluh kali, itu akan menjadi situasi yang sangat sulit. Jadi Anda harus sangat agresif terhadapnya," tegas Stam.

2 dari 5 halaman

Haaland Ubah Cara Tim-tim EPL Bertahan

Manchester City kini tentu saja makin tajam dengan kehadiran Erling Haaland. Hal tersebut tentu saja sudah dipahami dengan baik oleh tim-tim Premier League lainnya.

Menurut Jaap Stam, hadirnya Haaland langsung mengubah gaya main tim-tim EPL. Mereka pasti kini sudah mencari cara berbeda dalam bertahan.

“Tim-tim mengubah cara mereka mengatur pertahanan ketika ia bermain karena ancamannya, orang-orang mengatakan kami juga perlu menempatkan pemain lini tengah di depannya, untuk memberi mereka lebih banyak waktu menguasai bola. Tetapi Anda harus membuat pilihan sekarang. sebagai lawan untuk bertahan menghadapi dirinya," tuturnya.

“Berbicara secara pribadi, terkadang ketika Anda bermain lebih tinggi di lapangan, seseorang harus agresif padanya dan yang lain perlu melindungi Anda," tegas Stam.

3 dari 5 halaman

Haaland Bakal Jadi Top Skor EPL

Legenda Manchester United lainnya, Patrice Evra, sempat memprediksi masa depan Erling Haaland di Manchester City. Ia meyakini Haaland bakal jadi top skor Premier League.

“Saya sedih untuk mengatakannya, tetapi Erling Haaland akan menjadi pencetak gol terbanyak. Ia adalah mesin gol," akunya pada Betfair, via Liverpool Echo.

"Seperti yang dikatakan Guardiola ketika dia mencetak hattrick, itu tidak seperti itu sesuatu yang istimewa, karena itulah yang ia lakukan sepanjang kariernya," ujar Evra.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal Pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Manchester United

Stadion: Etihad

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 20.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR