BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Paceklik Gol Sembilan Laga, Begini Perasaan Lacazette

17-02-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Newcastle, Minggu (16/02/2020). (c) AP Photo Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Newcastle, Minggu (16/02/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette sempat absen mencetak gol dalam sembilan laga dan menyebut itu adalah masa yang sulit dan rumit baginya.

Lacazette sebelumnya sempat absen mencetak gol selama sekitar dua bulan. Akan tetapi pada akhirnya ia bisa mengakhiri catatan negatif itu saat bersua dengan Newcastle pada matchday 26 Premier League kemarin.

Saat itu Lacazette sebenarnya dimainkan sebagai pemain pengganti. Ia bahkan baru masuk lapangan pada menit ke-85.

Namun sembilan menit berselang, ia mampu mencetak gol dari dalam kotak penalti. Ia memaksimalkan umpan matang dari koleganya, Nicolas Pepe.

1 dari 2 halaman

Lega

Gol itu disambut dengan perayaan yang cukup heboh oleh Alexandre Lacazette. Demikian juga oleh para pemain dan pelatih Arsenal.

Lacazette mengaku ia sangat girang karena akhirnya bisa mencetak gol lagi. Ia juga merasa sangat lega.

"Saya benar-benar bahagia karena saya menunggu saat ini untuk waktu yang lama. Juga, saya tersentuh karena cara semua rekan tim saya bereaksi ketika saya mencetak gol itu," ungkapnya seperti dilansir Goal International.

“Itu sangat berarti bagi saya dan banyak untuk semangat yang kami miliki di tim,” sambung Lacazette.

2 dari 2 halaman

Sulit dan Rumit

Pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian mengungkapkan apa yang ia rasakan saat tak bisa mencetak gol lagi sejak bulan Desember 2019 kemarin. Dikatakannya situasi itu sungguh sangat tidak menyenangkan baginya.

“Itu sangat sulit dan rumit, karena kadang-kadang saya memiliki beberapa pertandingan tanpa peluang, kadang-kadang saya gagal atau kiper menyelamatkannya," ucap Lacazette.

“Tentu saja untuk seorang striker selalu sulit untuk tidak mencetak gol, tetapi itu terjadi dalam sepak bola. Semoga ini adalah saat terakhir bagi saya,” serunya.

Alexandre Lacazette baru mengemas tujuh gol dari 23 laga di semua ajang kompetisi pada musim 2019-20 ini. Enam di antaranya ia cetak di pentas Premier League.

(goal international)

KOMENTAR