BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ozil Memang Pemain Kelas Dunia, Namun Dinilai Sudah tak Punya Masa Depan di Arsenal

31-03-2020 21:48 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo Bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Andrey Arshavin menilai Mesut Ozil memang pemain kelas dunia akan tetapi ia dinilai sudah tak punya masa depan di skuat The Gunners.

Ozil direkrut oleh Arsenal pada tahun 2013 silam dari Real Madrid. The Gunners saat itu berani memecahkan rekor demi merekrut pemain kidal itu.

Sayangnya, meski ditangani manajer sekaliber Arsene Wenger, Ozil tak bisa tampil konsisten. Ia dianggap kerap 'hilang' khususnya di laga-laga besar dan penting.

Banyak fans Arsenal yang kecewa dan menghujatnya. Namun demikian The Gunners malah memperpanjang kontraknya pada awal 2018 lalu.

Selepas era Wenger berakhir, Ozil tak mendapat banyak kesempatan di era Unai Emery. Akan tetapi sekarang ia mulai mendapatkan menit bermain lebih sering di bawah asuhan Mikel Arteta.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Ozil

Saat ini kontrak Mesut Ozil akan berakhir pada musim panas 2021. Namun belum ada tanda-tanda manajemen Arsenal akan memperpanjang masa kerjanya di Emirates Stadium.

Andrey Arshavin kemudian mengklaim bahwa Ozil sudah tidak punya masa depan lagi di Arsenal. Meskipun, permainannya menanjak di bawah asuhan Mikel Arteta.

"Sebagai pemain, tentu saja, saya menghormatinya. Mesut adalah pemain kelas dunia," buka Arshavin kepada 888 Sport, seperti dilansir oleh Goal International.

"Tetapi bagi saya pribadi ia memperlambat permainan. Saya lebih suka menggunakan pemain lain. Mikel, seperti yang bisa kita lihat, adalah kebalikannya dan sering memainkannya," tuturnya.

"Ia telah meningkatkan permainannya di Arsenal tetapi, di masa depan, saya tidak melihatnya di sana," klaimnya.

2 dari 2 halaman

Lini Pertahanan Perlu Dibenahi

Sejak ditangani oleh Mikel Arteta, permainan Arsenal terlihat mengalami peningkatan. Skuat The Gunners pun terlihat sangat menjanjikan.

Akan tetapi menurut Andrey Arshavin, Arsenal masih cukup lemah di lini belakang. Hal itu berbanding terbalik dengan lini serang yang dianggapnya sudah jempolan.

"Bagi saya, skuat Arsenal tidak seimbang. Secara ofensif, mereka sangat bagus dan dalam serangan, mereka memainkan sepak bola yang sangat cantik," pujinya.

"Itu bagus untuk ditonton. Tapi saat bertahan, bahkan di masa saya, Arsenal lemah," keluhnya.

"Kadang-kadang karena cedera dan kadang-kadang mereka tidak memiliki pengalaman yang cukup tetapi saya tidak tahu mengapa ini tidak berubah," seru Arshavin.

Andrey Arshavin memperkuat Arsenal selama empat tahun, dari 2009 hingga 2013. Di sana, pemain asal Rusia ini gagal mempersembahkan gelar bagi The Gunners.

(8s/gli)

KOMENTAR