BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Origi Siap Main di Posisi Manapun Demi Liverpool

22-03-2019 19:26 | Dimas Ardi Prasetya

Divock Origi (c) AP Photo Divock Origi (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang asal Belgia Divock Origi mengaku ia siap dimainkan di posisi manapun demi membantu Liverpool meraih hasil terbaik.

Origi gabung dengan Liverpool pada musim panas 2015. Sayangnya ia kesulitan untuk bisa mendapat kesempatan main secara reguler.

Bahkan ia sempat VfL Wolfsburg pada musim 2017-18. Setelah kembali ke Inggris, sempat ada kabar bahwa Origi akan dilepas oleh Jurgen Klopp.

Akan tetapi ia dipertahankan oleh manajer asal Jerman tersebut. Ia justru melego Danny Ings.

1 dari 2 halaman

Pelapis


Origi tetap jadi pemain pelapis di skuat Liverpool. Ia belum bisa menggusur posisi Roberto Firmino di tim inti.

Ia mulanya juga jadi pilihan kedua setelah Daniel Sturridge. Namun pada akhirnya Klopp mulai sering memainkannya meski hanya sebagai pemain pengganti.

Di sembilan laga terakhir Liverpool, Origi bermain sebanyak delapan kali. Tentunya sebagai pemain pengganti.

Total pada musi ini, ia telah bermain sebanyak 13 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

2 dari 2 halaman

Main di Mana Saja


Origi adalah seorang striker. Namun ia juga bisa bermain sebagai winger. Klopp pun kerap memainkannya melebar entah itu di sayap kiri atau kanan.

Nah, Origi tidak mempermasalahkan hal ini. Ia mengaku siap main di mana saja demi Liverpool.

“Ini adalah permainan tim dan, seperti yang selalu saya katakan, saya mencoba untuk bersinar saya setiap kali saya mendapat kesempatan bermain," ujarnya pada Official LFC Magazine.

“Saya fokus pada apa yang bisa saya lakukan untuk membantu tim dalam kapasitas apa pun itu. Saya hanya harus tetap positif. Saya tahu bahwa kami memiliki target-target besar sehingga peran apa pun yang diminta untuk saya mainkan, saya senang melakukannya," tegasnya.

"Tentu saja saya ambisius dan saya ingin bermain sebanyak mungkin tetapi yang paling penting adalah tim kami dan target tim," tandas Origi.

KOMENTAR