BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Operasi Senyap, Liverpool Sudah Hubungi Ousmane Dembele

19-06-2019 08:20 | Asad Arifin

Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Tottenham (c) AFP Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Tottenham (c) AFP

Bola.net - Liverpool rupanya menjalankan operasi senyap dalam perburuan pemain baru di bursa transfer musim panas 2019. Tanpa diendus banyak media, The Reds disebut telah melakukan penawaran untuk Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele saat ini tercatat sebagai pemain Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut sudah dua musim membela klub asal Catalan.

Ousmane Dembele tercatat sebagai salah satu pembelian paling mahal Barcelona. Namun, dia gagal tampil maksimal bersama Barcelona karena masalah cedera. Dalam beberapa kesempatan, dia disebut berniat pindah demi bermain reguler.

Pada musim 2018/19 lalu misalnya, Ousmane Dembele hanya memainkan 20 laga sebagai pemain inti di Barcelona. Padahal, dia sebenarnya tampil cukup bagus dengan catatan delapan gol di ajang La Liga.

Dikutip dari Diario AS, Liverpool rupanya memanfaatkan kegelisahan Ousmane Dembele yang ingin mendapat tempat inti. The Reds diam-diam telah membuat kontak dengan Barcelona untuk bisa membeli sang pemain pada musim panas ini.

Bagaimana respon Barcelona terkait tawaran dari Liverpool? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Respon Barcelona

Diario AS menyebut bahwa Barcelona tidak akan menutup pintu jika Ousmane Dembele memang ingin pindah. Mereka membuka diri dengan kemungkinan menerima tawaran yang bakal diajukan oleh Liverpool.

Hanya saja, Barcelona tidak akan melepas pemain berusia 22 tahun itu dengan harga murah. Barcelona membuka penawaran dengan harga minimal 105 juta euro.

Harga tersebut sesuai dengan jumlah yang dikeluarkan oleh Barcelona saat membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, dua musim yang lalu. Harga tersebut dinilai masih layak karena usia sang pemain sangat muda dan punya potensi besar.

Barcelona sendiri diyakini bakal melepas sejumlah pemain pilarnya di musim ini. Sebab, Blaugrana sudah punya rencana lain dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Antoine Griezmann jadi salah satu pemain yang dibidik Barcelona.

Ousmane Dembele masuk dalam daftar pemain yang dipertimbangkan untuk dilepas Barcelona. Begitu juga dengan Philippe Coutinho yang belum mampu tampil maksimal.

Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

KOMENTAR