BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Olivier Giroud: Selalu Mencetak Gol, Masih Diremehkan dan Tidak Dihargai

06-01-2021 05:00 | Richard Andreas

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud selalu terbukti bisa mencetak gol-gol penting, entah di level klub atau saat membela Timnas Prancis. Meski begitu, dia jarang disebut sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Giroud tetaplah juara dunia, dan terbukti telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Arsenal, pun mengoleksi 37 gol untuk Chelsea sekarang. Dia telah meraih sejumlah trofi mayor untuk klub dan negaranya.

Sekarang Giroud sudah 34 tahun, tapi masih terbukti bisa mencetak gol. Hanya entah mengapa Frank Lampard jarang memberinya kesempatan, kualitas Giroud tak selalu dihargai.

Lalu apa kata Giroud soal ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak bisa memuaskan semua orang

Giroud mendekati ujung kariernya, dan kini dia mengaku bisa terima bahwa sebagai striker, dia tidak bisa memuaskan semua orang. Dia sudah belajar menerima itu, pun menerima kritik yang berulang kali menyerangnya.

"Tidak peduli siapa Anda, semua orang pernah merasa tidak dihargai," kata Giroud kepada Stadium Astro.

"Tidak ada satu orang pun yang akan dipuji-puji oleh semuanya. Anda tahu inilah bagian dari sepak bola, bagian dari permainan ini."

"Terkadang fans ingin pemain lain yang tampil. Saya memahami itu dengan pengalaman dan saya bisa menerima itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bukti angka

Lebih lanjut, Giroud merasa bahwa bagaimanapun dia sudah terbukti bisa mencetak gol untuk membantu tim. Angka tidak bisa berbohong, dia tetap terbukti mampu mencetak banyak gol.

"Mungkin terkadang saya diremehkan, tapi yang paling penting adalah torehan angkanya [gol, dsb.]. Bagi seorang striker, itulah yang paing penting," lanjut Giroud.

"Selama saya bisa bermain efisien untuk klub dan untuk Les Bleus [Prancis], dan membuat keluarga saya bangga, sisanya bisa saya terima," tandasnya.

Sumber: Stadium Astro

KOMENTAR